Ekonomi

Kenalkan Sneakers Desain Gedung Warenhuis, Bobby Nasution Kepala Daerah Pertama Kerjasama dengan Brand Lokal

MEDAN, metro24jam.news– Dengan penuh bangga Wali Kota Medan Bobby Nasution memperkenalkan sneakers (sepatu kets) dengan desain gambar siluet gedung tua Warenhuis yang terlihat begitu keren. Sneakers ini merupakan hasil kolaborasi dengan brand sepatu Kanky asal Surabaya. Sepatu ini dibuat secara khusus dengan jumlah terbatas hanya 100 pcs yang dibanderol dengan harga Rp.433.000 sesuai dengan usia Kota Medan saat ini.

Menantu Presiden Joko Widodo ini memperkenalkan sneakers tersebut saat membuka acara United States Steamship (USS) Downtown Market Medan di Deli Park Mall Medan, Jumat (1/9). Bobby Nasution tertarik untuk mengkolaborasikan sneakers hasil produk Kanky ini dengan pengrajin sepatu yang ada di Kota Medan.

“Desain yang kita buat hari ini sangat luar biasa, ada gambar siluet Gedung Warenhuis yang menjadi suatu kebanggaan bagi kota Medan dari sejak dulu hingga sekarang karena merupakan supermarket pertama di Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya menceritakan awal mula dirinya tertarik untuk berkolaborasi dengan Kanky. Dikatakannya, Kanky merupakan sebuah brand lokal dari Surabaya yang beberapa bulan lalu mengikuti event di Kota Medan.

Setelah berlangsungnya event tersebut, dirinya tertarik untuk berkolaborasi dengan Kanky sehingga menghasilkan sneakers yang memiliki ciri khas gambar gedung Warenhuis tersebut. “Alhamdulillah, produk sneakers hasil kolaborasi yang kita lakukan ini sudah terjual habis. Kita ingin mengembangkannya dan berharap sepatu sneakers ini dapat diproduksi di Kota Medan sehingga menarik tenaga kerja,” ungkapnya.

Dalam event yang berlangsung mulai 1 – 3 September ini, juga ditampilkan berbagai sepatu, fashion serta tas dari brand-brand lokal. Bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Bobby Nasution beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan selanjutnya berbelanja sejumlah produk brand lokal tersebut.

Sementara itu, Rico Lubis dari Kanky dan USS mengaku sangat excited (bersemangat) dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sangat dekat dengan komunitas sneakers dan mendukung penuh brand-brand lokal tersebut.

“Kami sangat excited melihat Pak Bobby Nasution karena sangat dekat dengan komunitas sneakers. Pak Bobby Nasution merupakan kepala daerah pertama yang bisa berkolaborasi dengan brand lokal,” pungkasnya. (rel/gan)

Related Articles

Back to top button