Olahraga

 KONI Deli Serdang Periode 2019-2023 Gelar Rakerda Terakhir

DELI SERDANG, metro24jam.news– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang gelar rapat kerja daerah (rakerda) di Wing Hotel Jalan Arteri Bandara Kualanamu, pada Sabtu (12/8).

Rakerda yang dihadiri 44 cabang olahraga (cabor) itu berlangsung mulai tanggal 12-13 Agustus 2023.

Ketua KONI Kabupaten Deli Serdang, Khairullah Siregar menjelaskan, rakerda ini dapat menjadi wadah bagi cabor untuk memberi masukan dan merumuskan rencana kerja pihaknya.

“Tahun ini banyak kegiatan yang akan dilakukan, di antaranya menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) maupun seleksi masing-masing cabor. Hasil tersebut merupakan tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh 2024,” kata Khairullah, seraya menyebutkan bahwa tahun ini akan digelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Deli Serdang.

Untuk itu, Khairullah meminta agar Pemkab Deliy Serdang melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) menganggarkan kegiatan tersebut.

Sebab, hingga kini KONI Kabupaten Deli Serdang tàk memiliki dana hibah seperti Kabupaten/Kota lainnya.

Ditambahkan Khairullah, hingga saat ini ada 40 orang atlet asal Kabupaten Deli Serdang yang masuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Sumatera Utara menuju PON 2024.

Wakil Ketua II KONI Sumut, Syakiruddin dalam sambutannya menyambut baik rakerda ini. Apalagi tahun ini juga akan berakhir kepengurusan KONI Deli Serdang periode 2019-2023.

“Kami berharap, setiap cabong ada di setiap Kecamatan. Sehingga atlet seluruh cabor dapat mengikuti Porkab Deli Serdang,” papar Syakiruddin.

Syakiruddin juga berharap kepada Pemkab Deli Serdang agar memberikan dana hibah kepada KONI setempat. “Kalau Kabupaten/Kota lain, KONI memiliki dana hibah. Tapi entah kenapa KONI Deli Serdang tidak mendapat dana hibah,” tanyanya.

Bupati Deli Serdang diwakili Asisten I, Effendi Citra Capah dalam sambutannya menyebutkan, prestasi olahraga di daerah itu sudah banyak melahirkan atlet yang berprestasi, baik tingkat Sumut, nasional dan Internasional.

“Kita berharap, prestasi olahraga terus berkembang. Karena dari dulu Kabupaten Deli Serdang gudangnya atlet,” ungkapnya.
Ketua Panitia, Iwan Nugroho menjelaskan, ini adalah rakerda terakhir KONI Deli Serdang periode 2019-2023.

“Dari rakerda ini kita akan merumuskan program kerja KONI kedepan. Saran atau pun masukkan dari cabor sangat kita harapkan,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, Kadis Budporapar, Ismail, perwakilan Polresta Deli Serdang dan pejabat lainnya. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button