Pasang Telinga

Kapoldasu Buka Pendidikan Bintara Polri Gelombang Kedua SPN Polda Sumut

LANGKAT, metro24jam.news- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi membuka pendidikan Bintara Polri gelombang kedua SPN Polda Sumut Tahun 2023, di lapangan SPN Hinai Polda Sumut, Desa Suka Jadi Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Selasa (25/7).

Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi dalam kesempatan itu menyampaikan disinilah tempat para siswa dididik selama lima bulan ke depan. “Ditempat inilah siswa dididik selama lima bulan dan perlu saudara sadari terpilihnya saudara merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kapoldasu.

Kapoldasu juga mengingatkan agar para siswa bersungguh-sungguh mengikuti pendidikan yang sangat berat dan melelahkan. “Pendidikan ini dilakukan secara serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yang diikuti sebanyak 15.429 orang, untuk itu sungguh-sunguhlah mengikuti pendidikan ini dengan berbagai rangkaian pendidikan yang sangat berat dan melelahkan,” pesan Kapoldasu.

Pendidikan ini, sebut Irjen Agung Setia, juga menyiapkan para peserta didik untuk menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu 2024 mendatang. “Untuk itu persiapkan diri, untuk mengikuti arahan para instruktur selama mengikuti pendidikan ini,” pungkas Kapoldasu.

Sebelumnya, Kapolda Sumut langsung menyatakan pendidikan dibuka secara resmi sekaligus menyematkan tanda pangkat kepada siswa yang mengikuti pendidikan dan pembukaan pendidikan yang diikuti 441 siswa ini turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat Syah Afandin dan Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang.

Sementara itu disela-sela pembukaan pendidikan Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan rasa bangganya dengan adanya pendidikan ini.

“Semoga ke depan para siswa yang mengikuti pendidikan ini benar-benar serius sehingga pada watunya nanti bisa menyelesaikan pendidikannya,” ujarnya.

Afandin juga mengucapkan selamat mengikuti pendidikan, semoga nantinya berhasil dan membanggakan para orang tuanya masing-masing dan daerahnya dimana pun nanti ditempatkan bertugasnya.

Pada kesempatan itu hadir juga PJU Polda Sumut, Kepala SPN Hinai Kombes Iwan Setiawan, Sekdakab Langkat Amril, Kajari Mei Abeto, Danyon Marinir Letkol Mar Agus Wahyudi, tokoh masyarakat Sumatera Utara Syamsul Arifin.(Wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button