Pasang Telinga

Warga Komplek BSP Lubuk Pakam Rayakan Tahun Baru Muharram 1445 H

DELI SERDANG, metro24jam.news- Warga muslim Komplek Perumahan BSP Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang menggelar peringatan 1 Muharram 1445 Hijriyah di Mesjid Al Hidayah komplek perumahan tersebut, Jumat (21/7/23) malam.

Pada peringatan 1 Muharam tersebut menghadirkan Ustadz Alfy Sahrin Harahap diawali dengan pembacaan Al Qur’an dan tilawah oleh Rayhan Siregar serta Nadin Lubis.

Ustadz Alfy Sahrin Harahap dalam ceramahnya mengajak jamaah bersyukur karena diberi oleh Allah umur yang panjang hingga bisa bertemu Tahun Baru 1 Muharram.

“Alhamdulillah kita diberi umur panjang hingga 1 Muharam 1 1445 Hijriyah. Semoga Allah menambah kebaikan, kesehatan, rejeki yang barokah. Bahkan kita masih diberi iman dan Islam, karena ini suatu karunia yang besar,” ujar ustadz Alfy Sahrin Harahap.

Ia juga menambahkan bahwa amalan utama yang perlu dikerjakan di bulan Muharram, diantaranya memperbanyak puasa sunnah, kemudian mengerjakan shalat malam, tahajud dan shalat witir.

Sementara Ketua BKM Al Hidayah Hendra Sembiring yang disampaikan salah satu pengurusnya Sukardi mengemukakan gelaran semarak Muharram sebagai bagian syiar Islam bagi masyarakat, baik orang tua, kaum perempuan, remaja dan anak anak.

Meski dilaksanakan secara sederhana, namun kegiatan 1 Muharam tersebut dihadiri seratusan orang jamaah.

“Saya atas nama pengurus BKM Masjid Al Hidayah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung sehingga terlaksananya acara peringatan 1 Muharram di tempat kita ini termasuk kepada Bapak Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Deli Serdang Wagino Sajali,” ucapnya.

Sedangkan tokoh masyarakat Haji Sugeng Sugiarto yang biasa dipanggil Pak Haji menyampaikan apresiasinya kepada warga muslim BSP yang penuh semangat dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah.

“Setiap tahunnya kita warga muslim di komplek ini selalu menggelar perayaan hari-hari besar Islam baik Idul Adha maupun 1 Muharram yang diinisiasi BKM Masjid Al Hidayah dan ibu-ibu perwiritan Al Hidayah,” jelas Pak Haji. Rangkaian kegiatan 1 Muharam di masjid tersebut diakhiri doa bersama.

Turut hadir penasehat BKM Al Hidayah Akhiruddin Siregar, Sekretaris BKM Rifai Pohan, bendahara Zainal Koto, Ketua STM Al Hidayah Razali SM, nazir mesjid Rahmadsyah dan ibu-ibu perwiritan Al Hidayah. (hendra sembiring)

 

Related Articles

Back to top button