Buka Mata

Jalur Seleksi Mandiri UNIMED 1844 Orang Lulus

MEDAN, Metro24jam.news- Universitas Negeri Medan (UNIMED) mengumumkan hasil Seleksi Mandiri 2023 pada Jumat, (21/7) jam 18.00 Wib yang dapat dilihat melalui laman https://sm.unimed.ac.id/ pada bagian Hasil Seleksi.

Adapun jumlah pendaftar SM-UNIMED Tahun 2023 yang ikut ujian UTBK sebanyak 5.012. Sedangkan pendaftar yang dinyatakan Lulus Jalur Seleksi Mandiri di UNIMED tahun ini berjumlah 1844 orang yang tersebar dalam 55 Program Studi S1 dan D3.

Lima Prodi favorit di UNIMED jalur Seleksi Mandiri 2023 yang peminatnya tertinggi antara lain: PGSD sebanyak 606 peminat, Manajemen sebanyak 432 peminat, Ilmu Komputer sebanyak 283 peminat, Akuntansi sebanyak 250 peminat, dan Teknik Sipil sebanyak 232 peminat,

Rektor Unimed Prof. Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, mengucapkan selamat kepada orang tua/wali yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SM-UNIMED.

“Jalur Seleksi Mandiri ini merupakan jalur terakhir untuk diterima di Unimed karena itu Kami atas nama pimpinan dan civitas sangat senang anak Bapak/Ibu berhasil bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Unimed. Anak Bapak/Ibu yang telah dinyatakan lulus jalur Seleksi Mandiri di Unimed merupakan hasil tes murni dari UTBK Mandiri yang telah kami periksa secara objektif, begitu juga dengan portofolio yang telah diupload di sistem, semua telah diperiksa secara mendetail oleh para dosen-dosen yang ahli dibidangnya sehingga para calon mahasiswa yang berhasil lulus di UNIMED ini nantinya dapat memperoleh prestasi di kampus baik nasional maupun internasional,” ungkap Rektor saat diwawancarai oleh Humas UNIMED Jumat, (21/07).

“Kami juga ingin menyampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan dapat lulus jalur Mandiri ke UNIMED.

Saya berharap kepada calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus segera melalukan pendaftaran ulang, seluruh tahapan dan berkas yang diperlukan untuk pendafatran ulang dapat dilihat di website https://www.unimed.ac.id. PraPendaftaran Mahasiswa Baru dilakukan secara online mulai dari tanggal 21 s.d 30 Juli 2023 melalui laman http://bak.unimed.ac.id/registrasi. Besaran UKT akan diumumkan paling cepat pada tanggal 3 Agustus 2023 dan pembayarannya sampai dengan 20 Agustus 2023,” ujar Prof. Dr. Syamsul.

Rektor menambahkan bahwa pembelajaran akan dimulai pada tanggal 21 Agustus 2023 karena itu rektor mengingatkan para calon mahasiswa baru untuk menguatkan komitmen dalam menempuh pembelajaran pada Prodi yang telah saudara pilih sesuai pengumuman kelulusan.

“Sekali lagi kami pimpinan UNIMED mengucapkan selamat bergabung di kampus hijau UNIMED. Semoga saudara dapat sukses dalam melakasanakan studi di UNIMED dapat selesai studinya tepat waktu dan ketika lulus nanti memperoleh karir yang didambakan dan dibanggakan,” tutup Prof. Syamsul. (evi)

 

Related Articles

Back to top button