Pasang Telinga

Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 Kejari Binjai Lakukan Donor Darah dan Baksos

BINAI, metro24jam.news- Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023 yang jatuh setiap tanggal 22 Juli, serta HUT XXIII Ikatan Adhyaksa Dharnakarini yang jatuh pada hari ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai, menggelar berbagai kegiatan bakti sosial (baksos).

Seperti yang terlihat hari ini, Kamis (20/7). Bertempat di Aula lantai ll Kejari Binjai yang beralamat di Jalan T. Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Korps Adhyaksa ini menggelar kegiatan baksos berupa donor darah.

“Kegiatan hari ini merupakan donor darah dan ini merupakan rangkaian bakti sosial kita dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63 tahun 2023,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, Jufri SH MH, saat dikonfirmasi awak media disela sela kegiatan.

Kegiatan donor darah ini bukan hanya diperuntukkan untuk pegawai maupun Staff di Kejaksaan Negeri Binjai saja, namun menurut Jufri dibuka untuk umum.

“Kita juga mengundang lapisan masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya dan selanjutnya kita serahkan kepada masyarakat yang membutuhkannya,” tutur Jufri, didampingi Kasi Intel Kejari Binjai, Adre Wanda Ginting SH.

Diakui oleh pria yang baru kembali dari Mekkah untuk menunaikan rukun Islam yang yang ke 5 ini, donor darah tentunya sangat baik bagi kita, terutama untuk menjaga kesehatan kita. Sebab menurutnya, usai mendonorkan darah, tentu tubuh kita ada pergantian darah yang baru.

“Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Artinya, ketika emergency untuk memerlukan darah, bisa dibantu,” ujar Kajari Binjai.

Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Binjai, Jufri juga mengucapkan terima kasih kepada RSUD DR Djoelham Binjai yang telah bekerjasama dengan pihaknya, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

“Semoga niat baik kita ini dicatat oleh Allah SWT dan menjadi ibadah dan ladang amal buat kita semua,” tutur Jufri, seraya diaminkan oleh para peserta donor darah.

Tidak hanya donor darah, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023, Kejari Binjai sebelumnya juga menggelar kegiatan sosial lainnya, seperti berkunjung ke UPT Dinas Sosial untuk Lansia atau Panti Jompo.

“Disana (Panti Jompo_red) ada sekitar 168 orang yang usianya minimal 60 tahun. Selain meminta doa, kedatangan kami kesana juga untuk memberikan tali asih dan sembako kepada para orangtua kita tersebut.

Hal yang sama juga kami lakukan di salah satu panti asuhan yang ada di Kota Binjai. Disana, selain berbagi tali asih, Alhamdulillah kami juga membantu untuk operasionalnya,” beber Jufri, sembari mengatakan, pihaknya juga sebelumnya mengunjungi para pensiunan Kejaksaan Negeri yang ada di Kota Binjai. (Solihin)

 

Related Articles

Back to top button