Buka Mata

Antisipasi Minimnya Transportasi & Perlancar Akses Belajar, Bobby Nasution Serahkan 3 Unit Bus Sekolah

MEDAN, metro24jam.news- Guna mengantisipasi minimnya sarana transportasi sehingga mengganggu kelancaran akses para pelajar dalam memperoleh pendidikan, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan 3 unit bus sekolah kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.

Ketiga bus ini akan dioperasikan untuk mengantar dan menjemput para pelajar yang bersekolah di UPT SMP Negeri 26 Medan, UPT SMP Negeri 44 Medan dan UPT SMP Negeri 32 Medan secara gratis.

Menantu Presiden Joko Widodo menyerahkan ketiga bus secara simbolis di SMP Negeri 44 Medan Jalan Chaidir Blok A Kecamatan Medan Labuhan, Senin (17/7). Kehadiran ketiga bus sekolah ini pun langsung disambut gembira para pelajar dan para guru. Diharapkan, ketiga bus sekolah ini dapat memperlancar akses anak-anak warga dalam memperoleh pendidikan dan menambah semangat untuk pergi sekolah.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution menyampaikan, selain memperlancar akses anak warga bersekolah, kehadiran bus sekolah ini juga diharapkan dapat membuat para orang tua merasa lebih tenang saat anaknya berangkat dan pulang sekolah. “Semoga ini dapat berdampak dengan peningkatan kualitas pendidikan anak-anak kita,” kata Bobby Nasution.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar dalam laporannya menyampaikan, ada 3 unit bus sekolah yang diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Satu unit bus, jelasnya, merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan yang diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kota Medan.

“Dengan diserahkannya ketiga bus ini, saya berharap dapat mengatasi permasalahan transportasi yang selama ini sangat minim di sekitar ketiga sekolah tersebut,” ungkap Putra.

Selain menyerahkan ketiga unit bus sekolah, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga menggunakan momen itu untuk berdialog dengan warga. Tidak hanya pelajar dari ketiga UPT SMP, dialog juga diikuti pelajar dari SD Negeri 068426. Dalam dialog tersebut, suami Ketua TP PKK Kota Medan ini mengajukan sejumlah pertanyaan.

Bagi pelajar yang menjawab pertanyaan dengan benar, Bobby Nasution berjanji akan memberikan hadiah. Para pelajar pun sontak mengangkat tangan agar dipilih untuk menjawab pertanyaan yang diajukan. Selain tas sekolah, sepeda juga juga disediakan bagi pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar. (re)

Related Articles

Back to top button