Hukum & Kriminal

Pencurinya Lepas, Penadah HP Curian Ditangkap Personel Polsek Datuk Bandar

TANJUNGBALAI, metro24jam.news- Personel Polsek Datuk Bandar berhasil menangkap seorang penadah barang curian. Tersangka PM (38) ditangkap karena membeli satu unit hendphone dari pelaku pencurian. HP tersebut dibeli dengan harga Rp 500.000.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi melalui Kasi Humas AKP Ahmad Dahlan Panjaitan, Sabtu (15/7) membenarkan adanya penangkapan penadah barang curian.

” TKP Penangkapannya di Jalan RA Kartini, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Rabu (12/7) sekitar pukul 18.00 Wib,” katanya.

AKP Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan penangkapan terhadap tersangka PM (38) warga Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai itu dilakukan setelah polisi menerima laporan kasus pencurian dari korban.

“Yang melaporkannya Sahala Ujung. Dalam laporannya warga Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai itu memberitahukan bahwa di rumahnya telah terjadi tindak pidana pencurian,Selasa (2/7/23) sekitar pukul 05.00 Wib,” pungkasnya.

Dari hasil pencurian itu, sambung Ahmad Dahlan lagi, korban telah kehilangan satu unit Hp merek Realme dan 1 unit sepeda motor Honda Vario warna merah BK 4391 QAF. Total kerugian yang dialami korban sebesar Rp 11.000.000.

“Pelakunya masuk ke dalam dengan cara merusak jendela belakang rumah korban. Begitu masuk Hp diatas tempat tidur dan sepeda motor yang terparkir di teras rumah korban dibawa kabur oleh pelaku berinisial U,” katanya.

Sedangkan dalam kasus pencurian tersebut, kata AKP Ahmad Dahlan Panjaitan lagi, pelakunya belum berhasil ditangkap. “Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tersangka PM dijerat dengan Pasal 480 ayat 1 dari KUHPidana,” pungkasnya. (Eko Sirait)

 

Related Articles

Back to top button