Pasang Telinga

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Karo Dan Wartawan Gelar Hiburan

KABANJAHE, metro24jam.news- Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, di Kabupaten Karo, Kejari Karo dan wartawan gelar berbagai hiburan. Event perlombaan dengan tema ‘Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional terkusus di Kabupaten Karo.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo Try Sutrisno SH MH dikonfirmasi disela sela acara, Jumat (14/7), mengatakan, “Rangkaian kegiatan menyambut HBA ke-63 ini diawali dengan upacara apel pembukaan Pekan Olahraga (POR), yang dilangsungkan di Berastagi Cotagt.”

“Usai upacara apel pembukaan POR, kemudian acara dilanjutkan dengan olah raga bersama yang diikuti oleh seluruh warga Adhyaksa di Kejari Karo dan rekan wartawan,” sambung Kajari yang didampingi Kasi Pidsus Gilbeth Sitindaon SH.

Dia menambahkan, selain olah raga bersama, event lain turut dilaksanakan seperti lomba senam kreasi, pertandingan masukkan paku ke dalam botol, domino (gaplek) dan lomba paduan suara dengan menyanyikan Mars Adhyaksa.

Sementara, Ketua Panitia peringatan HBA ke-63 yang juga Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Karo Gilbeth Sitindaon SH menambahkan, HBA tahun 2023 ini, Bhakti sosial, akan dilakukan dengan menggelar donor darah, mengunjungi panti asuhan dan panti jompo serta melakukan anjangsana dengan mengunjungi kediaman purna Adhyaksa (Pensiunan Adhyaksa) dan melakukan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

Sejumlah rangkaian kegiatan ini dilakukan guna membangun rasa persaudaran antara jajaran berserta keluarga, juga menghindari kegiatan yang sifatnya hura-hura dan pemborosan.

Gilbeth menambahkan, rangkaian kegiatan peringatan HBA ini dikemas secara sederhana dan merakyat, namun dapat dimanfaatkan oleh segenap jajaran kejaksaan untuk meningkatkan pengabdian dan pelayanan publik guna mewujudkan kepercayaan masyarakat (Public Trust).

“Pembagian door prize yang telah disiapkan panitia dipastikan akan lebih meriah lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” sebutnya.

Dengan momentum HBA tahun ini, Gilbeth Sitindaon SH pun berharap langkah penegakan hukum kedepannya yang dilaksanakan Kejari Karo tetap berjalan dengan baik dan lancar serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kejaksaan sehingga menjadi lembaga yang kredibel.

Kejaksaan merupakan salah satu titik sentral dari penegakan hukum di Indonesia. Oleh sebab itu, institusi Kejaksaan harus mampu menghasilkan produk hukum yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutanya, kata Gilbet lagi, puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 akan dilakukan secara serentak pada 22 Juli 2023 mendatang. “Puncak acara akan dilakukan upacara peringatan. Setelah itu dilanjutkan dengan acara syukuran dan rama tamah. Semoga ke depan kami semakin dikuatkan, semakin jaya dan solid, serta semakin profesional.

“Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun 2023 ini dengan tema ‘Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional, ungkapnya.

Ketua Persadaan Jurnalis Karo (PJTK), Amry Kesuma Sembiring Pelawi (SP) Selamat dan Sukses kita ucapkan (HBA) ke 63 Tahun tahun 2023 kepada mitra kerja kita. Atas udangan uang diberikan kita ucapkan terimakasih kepada Kejari Karo dan jajaranya.

Harapan kedepan, penegakan hukum di daerah ini agar ditingkatkan lagi agar pembangunan didaerah ini semakin terlihat hasilnya yang dapat dirasakan seluruh rakyat, pesannya.

Pembangunan saat ini terkesan terabaikan oleh pemerintah terutama infrastruktur dari desa hingga kota, kesalnya. (Kornelius Depari)

 

Related Articles

Back to top button