Pasang Telinga

Kapolres Langkat Ingkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Berlalu Lintas

LANGKAT, metro24jam.news- Kepolisian Resort Langkat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2023 di lapangan Jananuraga, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (10/7)

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2023 ikuti oleh personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub ditandai dengan apel gelar pasukan serta pemasangan pita operasi dipimpin Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang

“Operasi selama 14 hari ini, dalam rangka menurunkan angka pelanggaran kecelakaan Lalu lintas, angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Hukum Polres Langkat,” ujar AKBP Faisal.

Operasi Patuh Toba 2023, ada beberapa sasaran yakni, pengendara/pengemudi menggunakan handphone, pemotor di bawah umur, pemotor bonceng tiga, tidak menggunakan helm, melanggar marka jalan, minum alkohol saat berkendara, melawan arus, melebihi kecepatan dan tidak membayar pajak.

“Kecelakaan lalu lintas mengalami peningkatan di Tahun 2023, sebab itu dalam rangka menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas maka dilaksanakan operasi Patuh ini,” ungkap Kapolres.

Bahkan dalam Operasi Patuh Toba, sambung AKBP Faisal, dengan memakai konsep dengan menggunakan tilang Etle dan tidak dibenarkan melakukan penegakan hukum secara stasioner. (Wahyudie)

 

 

Related Articles

Back to top button