Buka Mata

Bobby Nasution Ajak Singapura Investasi Kesehatan & Kawasan Boulevard Pertama di Medan

MEDAN, metro24jam.news- Ajakan berinvestasi di Kota Medan menjadi poin utama yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menjamu kedatangan Menteri Kabinet Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri serta Menteri Pendidikan Kedua dari Singapura Mohammad Maliki Bin Osman di Rumah Tjong A Fie, Jalan Ahmad Yani Medan, Senin (10/7) pagi.

Investasi yang dimaksudkan Bobby Nasution terutama dalam bidang kesehatan. Terlebih, saat ini Pemko Medan tengah memiliki dan menjalankan program Medan Medical Tourism (MMT) guna meningkatkan sektor pelayanan kesehatan sekaligus pariwisata di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Kami punya harapan, kiranya Bapak Menteri bisa mengajak para investor untuk berinvestasi di Kota Medan, terutama mendukung pengembangan program MMT. Sebagai langkah awal yang kita lakukan dengan memperbaiki fasilitas kesehatannya,” kata Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu.

Kemudian Bobby Nasution mengungkapkan, Pemko Medan senantiasa membuka diri bagi siapa saja yang ingin berinvestasi dengan menghadirkan ragam kemudahan. Di samping itu, imbuhnya, bisa membangun kerja sama untuk pengelolaan lahan-lahan yang dimiliki Pemko Medan, termasuk dalam bidang kesehatan.

Dalam kesempatan itu, menantu Presiden Joko Widodo ini juga menyampaikan permohonan maaf jika selama di Kota Medan mungkin merasakan ketidaknyamanan akibat banyaknya pembangunan infrastruktur yang tengah dilakukan. Pembangunan yang ada, ungkapnya, ditujukan sebagai lokasi pusat pengembangan kegiatan ekonomi khususnya UMKM.

“Lokasi kawasan kita berada saat ini juga tengah dalam proses pembangunan. Kembali, kami menawarkan Pak Menteri untuk mengajak para investor berinvestasi di sini. Ikut dalam pengembangan kawasan yang mudah-mudahan bisa menjadi kawasan Boulevard pertama di Kota Medan yang bisa kita kembangkan,” ajaknya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Menteri Kabinet Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri serta Menteri Pendidikan Kedua dari Singapura Mohammad Maliki Bin Osman atas sambutan yang diberikan Bobby Nasution. Selain bersilaturahmi, kedatangan Mohammad Maliki Bin Osman juga dalam rangka kunjungan kerja sekaligus mempererat hubungan antara Singapura dan Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

“Kehadiran kami juga ingin melihat bagaimana kemajuan Indonesia sebagai Negeri Jiran kami, termasuk Kota Medan di dalamnya. Sejak pertama kali di tahun 2016 saya datang pertama kali ke Kota Medan, hari ini saya melihat banyak sekali perkembangan yang terjadi,” bilang Mohammad Maliki Bin Osman yang hadir didampingi istri serta Wali Kota Distrik Tenggara Singapura Mohammad Fahmi Bin Aliman dan Konjen Singapura di Medan Edmund Chia.

Terkait tawaran investasi dan kerja sama di bidang kesehatan yang disampaikan Bobby Nasution, Mohammad Maliki Bin Osman mengaku potensi yang ada dapat dipertimbangkan. Sebab, mengingat jarak yang dekat antara Singapura dan Kota Medan. (rel)

Related Articles

Back to top button