Buka Mata

Bobby Nasution Beri Penghargaan kepada 6 Orang Seniman Medan

MEDAN, metro24jam.news- Seniman Kota Medan mendapat penghargaan atas kontribusi dan karya seni yang telah mereka lahirkan. Dengan penghargaan tersebut, para pelaku seni di Medan semakin terpacu untuk berkreasi dan menunjukkan eksistensi lewat prestasi.

Penghargaan Seni Kota Medan 2023 diberikan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota H Aulia Rachman pada malam puncak perayaan HUT Kota Medan ke 433 yang bertajuk Colorful Medan Carnival 2023 di lapangan Benteng Medan, Sabtu (9/7).

Enam pelaku lintas seni menerima penghargaan tersebut. Mereka adalah: Mateus Suwarsono (Seni Tari), Hafiz Tadi (Teater), Hendri Peranginangin (Musik), Suryadi Firdaus (Sastra), Hardiman Wisesa (Rupa) dan Andi P Hutagalung (Film). Mereka diberi tropi dan saguhati masing-masing uang Rp5 juta.

Pemberian penghargaan anugrah seni itu dilakukan setelah melalui penilaian. Kurator yang ditunjuk untuk menetapkan seniman yang mendapatkan anugrah seni tersebut adalah Idris Pasaribu, Russel Akbar Fauzi, Pulumun Peterus Ginting, Fitri Evita, Muhammad Nursyam, dan Tubagus Muhayat Pradipta.

Prosesi penyerahan penghargaan disaksikan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, unsur Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah se-kota Medan serta stakeholder serta ribuan masyarakat yang hadir malam itu. (rel/js)

Related Articles

Back to top button