Pasang Telinga

Plt Bupati Langkat Tutup Raimuna Gerakan Pramuka Sumut ke-VIII

LANGKAT, metro24jam.news– Plt Bupati Langkat Syah Afandin menutup kegiatan Raimuna Daerah ke VIII Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Utara di lapangan alun-alun T.Amir Hamzah Stabat, Sabtu (8/7).

“Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan terima kasih kepada Kwartir cabang gerakan Pramuka Langkat dan seluruh pihak yang telah turut serta dengan sekuat tenaga tanpa mengenal lelah mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, upaya maksimal yang telah dilakukan dapat diterima dengan baik oleh para peserta dan para pembina pendamping. “Kita menyadari mungkin masih banyak kekurangan, oleh karenanya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan tersebut,” ujar plt Bupati.

“Kepada para peserta saya berpesan agar memaknai ilmu dan pengalaman yang didapat selama mengikuti kegiatan ini sehingga diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang aktif kreatif handal dan mandiri,” lanutnya.

Jadikan kegiatan ini, sebagai ajang mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas diri yang merupakan bekal menjadikan diri sebagai generasi penerus harapan bangsa dengan tetap berpedoman kepada dasa darma dan Trisatya Pramuka dalam ikut serta mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

“Saya juga mengucapkan selamat jalan bagi para peserta dan para pembina pendamping selamat kembali ke daerah masing-masing daerahnya terhadap yang baik dari Langkat mohon jadikan ingatan akan tetapi untuk ketidaksempurnaan kami mohon agar dapat dimaklumi,” sebutnya mengakhiri.

Rudy Rifalgi, SE selaku ketua sangga kerja mengucapkan terima kasih banyak untuk semua pihak yang mendukung penuh kegiatan ini, khususnya kepada kakak Syah Afandin, selaku Plt Bupati Langkat, yang mau menerima Kabupaten Langkat sebagai tuan rumah Raimuna Daerah Sumatera Utara VIII Tahun 2023.

“Tentu tanpa kerjasama yang baik dan semangat yang kuat, telah terlaksana persiapan demi persiapan dengan baik. Sehingga telah terlaksana dengan baik kegiatan Raimuna Daerah Sumatera Utara VIII Tahun 2023 sampai akhir ini,” sebutnya.

Kegiatan Raimuna Daerah Sumatera Utara VIII Tahun 2023 yang kemudian kita sebut sebagai Raimuna daerah Sumut VIII Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 03 – 08 Juli 2023 bertempat di bumi perkemahan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Langkat.

Kegiatan Raimuna Daerah Sumut VIII Tahun 2023, digagas dan diprakarsai awalnya oleh sejumlah pemuda-pemudi Sumatera Utara yang semula dinamakan sebagai Kelompok Kerja Raidasu . Selanjutnya ide-ide yang di usulkan tersebut dijalankan bersama-sama dengan puluhan pemuda-pemudi Sumatera Utara yang selanjutnya disebut sebagai sangga kerja bukit barisan.

“Dan tentunya jalannya kegiatan ini tak luput dalam pengawasan dan dorongan oleh kakak-kakak pembina Kami, yang selalu siap sedia memberi arahan dan bimbingan kepada kami selama proses kegiatan Ini Berjalan,” ungkapnya.

Kakak-kakak sekalian Raida Sumut VIII Tahun 2023 merupakan suatu kegiatan ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Usia 16 s/d 25 tahun. Kegiatan ini sering dinamakan sebagai pestanya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Sumatera Utara khususnya.

“Namun, Kegiatan hanya dihadiri oleh saudara-saudara kami yang berasal dari 24 Kwartir Cabang. Dengan Jumlah Peserta saat Ini Berjumlah 1.776 Orang, Pimpinan Kontingen 69 Orang, Pembina Pendamping 105 Orang total keseluruhan berjumlah 1950 Orang,” paparnya Rudy Rifalgi.

Kegiatan Raida Sumut VIII Tahun 2023 ini bertemakan “Pramuka Beraksi Sumatera Utara Bermartabat” dan mempunyai slogan “AKSI (Aksi, Kreatif,Solutif)”.

Dengan Tujuan Kegiatan Raida Sumut VIII Tahun 2023 ini mampu Menciptakan Pramuka Penegak dan Pandega Se-Sumatera Utara Untuk Mencapai tingkatan Pramuka Garuda. “Sehingga Kita Bisa Mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045,” ujar Rudy.

Adapun kegiatan Raida Sumut VIII Tahun 2023 yang telah terlaksana, lanjut Rudy, seperti kegiatan rutin, kegiatan umum, kegiatan rotasi antara lain garuda challangers tentang tantangan, garuda warior tentang keterampilan,garuda global development village tentang pengetahuan, Garuda technopreneur tentang teknologi dan kewirausahaan serta saka academy tentang ke sakaan adapaun kegiatan lainnya seperti taida culture festival, kegiatan wisata dan kegiatan pimpinan kontingen dan pembina pendamping. (wahyudie)

 

Related Articles

Back to top button