Buka Mata

Tanah Alm Laba Tarigan di Jalan Karya Kasih Dipagar OTK dengan Beton

MEDAN, Metro24jam.news- Pagar tanah milik Alm Laba Tarigan lebar 50 M yang dipagar oleh ahli warisnya dengan kawat duri di Jalan Karya Kasih Kecamatan Medan Johor, kini telah berubah menjadi pagar beton. Di lokasi tanah itu ada terpajang plang Pertamina. Hal ini dikatakan Kasianai Beru Tarigan kepada wartawan Metro24jam.news, melalui selulernya, Senin (5/6/2023).

Kata Kasiani, saat dilakukan pemagaran tidak ada satu orang pun yang komplin hingga pagar itu selesai dikerjakan. Gerbang masuk ke lokasi tanah pun telah dibuat dengan kayu broti. “Sekarang kata keluarga bahwa pagar yang kami pasang dulu telah diganti dengan pagar beton oleh orang yang kami belum kenal (OTK),” katanya.

Sebagaimana pengharapan saya kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, sekali lagi pak aku bermohon, selesaikan masalahku ini pak, pinta Kasiani yang disampaikan nya melalui selulernya kepada wartawan.

Kasiani Tarigan juga berharap, kepada Pangdam 1 Bukit /Barisan Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, kalau ada anggota TNI yang berperan di lokasi itu tolong diamankan.

Hardip pengembala sapi di lokasi tanah dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (5/6/2023) mengatakan, “Saya dari tahun 2016 telah mengembalakan sapi di lokasi ini.Kalau pengawas lokasi ini ada oknum, kalau siapa nama-nama mereka, tanyakan saja langsung kepada mereka,” ujarnya.

Robet Tarigan SH, penasehat hukum, saat diminta tanggapanya tentang pagar tanah Alm Laba Tarigan diganti oleh OTK, menyarankan agar dilapor kepada polisi dan bawa data-data keabsahan surat tanah tersebut kepada mereka.

“Setelah dilaporkan tentunya ada proses agar polisi bekerja sesuai tupoksinya, negara kita adalah negara hukum, melanggar hukum tidak ada yang kebal hukum di NKRI ini. Kalau surat tanah asal usulnya dari Landrefrom Daerah TK. II Kabupaten Deli Serdang, saya yakin tanah itu adalah milik rakyat,” katanya. (kornelius depari)

Related Articles

Back to top button