Peristiwa

15 Unit Rumah Luluh Lantak Diamuk Sijago Merah

LANGKAT, Metro24jam.news- Lima Belas unit rumah yang berada di Jalan Tepian Benteng Bioskop Deli, Linkungan I, Kelurahan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung pura, Kabupaten Langkat, luluh lantak diamuk sijago merah, Jumat (2/6/23) pukul 01.00 WIB dini hari.

Walau musibah kebakaran tidak ada menelan korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sedikitnya empat unit mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk menjinakkan amukan sijago merah, diantaranya 1 unit dari Kota Tanjung Pura, 1 unit dari Pangkalan Brandan, dan 2 unit Damkar dari Kota Stabat.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudi, Jumat (2/6/2023) sore membenarkan, adanya terjadi kebakaran yang melanda pemukiman warga disekitar wilayah hukum Polres Langkat persisnya di wilayah Polsek Tanjung Pura.

“Dari laporan yang kita terima ada sekitar 15 pintu dengan bangunan semi permanen (mayoritas terbuat dari kayu) yang terbakar, yang berada di Jalan Tepian Benteng Bioskop Deli, Linkungan I Kelurahan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung pura, Kabupaten Langkat, dimana posisi rumah sangat rapat/bergandengan antara satu dengan yang lainnya, dugaan sementara asal api akibat korsleting atau hubungan arus pendek dari alat elektronik (kulkas) yang berada dirumah Akien (65),” terang Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudi.

Adapun korban kebakaran antara lain, Cekku, Kocik, Herman, Metta, Akhien, Abeng, Eka Wijaya, Feri Kamarul, Abun, Alien, Lolom, Udin, Cucuk, Adek Pian dan Imeng.

Sejauh ini pihak Kepolisian Polres Langkat juga telah menghubungi bagian Labfor Poldasu untuk menangani penyebab kebakaran tersebut, pungkas AKP Yudi via waats ap. (wahyudie)

Related Articles

Back to top button