Pasang Telinga

Sosialisasi HDDAP, Sekda Pakpak Bharat: Rencanakan Sebaik-baiknya

PAKPAK BHARAT, metro24jam.news- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat menggelar Sosialisasi Horticulture In Dryland Areas Project (HDDAP) di Aula Kantor Bappelitbangda Pakpak Bharat, Senin (3/4/2023).

Sosialisasi yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM turut hadiri sejumlah pimpinan OPD, para camat, koordinator PPP, serta sejumlah undangan.

Untuk memaparkan terkait HDDAP (Proyek Pengembangan Hortikultura Lahan Kering), langsung dihadiri Koordinator Kelompok Bawang Merah dan Sayuran umbi dari Direktorat Jenderal Horticultura, Kementerian Pertanian RI

Adapun tujuan Sosialisasi ini dilaksanakan, yaitu dalam rangka persiapan Proyek Pinjaman Hibah Luar Negeri Asian Development Bank (PHLN ADB) kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat guna membantu pengembangan 10.000 Ha lahan di Kabupaten Pakpak Bharat untuk menjaga stabilisasi ketersediaan tanaman hortikultura.

Direktorat Sayuran dan Tanaman Obat, Kementerian Pertanian RI rencananya akan membantu pengembangan 10.000 ha areal pertanian menjadi kawasan hortikulturan khususnya di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat melalui program ini.

Dalam kesempatan itu, beberapa hal penting yang menjadi topik bahasan dalam acara ini diantaranya sosialisasi program kegiatan HDDAP seluas 10.000 Ha, identifikasi target produksi, calon offtaker dan Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP) di Kabupaten Pakpak Bharat.

Sekda Pakpak Bharat dalam sambutannya berpesan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini agar program ini dihitung dengan cermat dan direncanakan sebaik-baiknya.

“Saya titip pesan untuk teman-teman yang terlibat dalam kegiatan ini, kita mau program ini benar-benar dihitung dengan cermat, direncanakan dengan sebaik-baiknya, ini demi kesejahteraan para petani kita,” pesan sekda dalam arahannya.(lastro banurea)

Related Articles

Back to top button