Pasang Telinga

Tim Safari Ramadhan Pemkab Langkat Kunjungi Masjid Jami’ Al-Amin Desa Banyumas

LANGKAT, Metro24jam.news- Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Mulyono, M.Si melaksanakan giat safari Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid Jami’ Al-Amin Dusun III Desa Banyumas Kecamatan Stabat, Jumat (31/3/2023).

Kedatangan Asisten I didampingi Kadis Kominfo Syahmadi S.Sos dan rombongan disambut hangat oleh Kades Banyumas Joko Saputra bersama ratusan masyarakat di halaman masjid Jami’ Al-Amin.

Rangkaian Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah kemudian makan bersama dan dilanjutkan sholat isya dan tarawih diakhir witir.

Dalam sambutannya, BKM Masjid Jami’ Al-Amin Muhammad Zakaria mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim Safari Ramadhan Pemerintah kabupaten Langkat di Desa Banyumas. “Masjid ini dibangun pada 2018 lalu dan mulai digunakan untuk kegiatan ibadah pada 2020,” sebut Zakaria.

Selain untuk sholat lima waktu, berbagai Kegiatan dilakukan di masjid ini, seperti pengajian ilmu fikih dan kegiatan keagamaan lainnya yang semua itu untuk mendukung program pemerintah kabupaten Langkat dibidang keagamaan.

Ditahun ini BKM Masjid sedang membangun menara masjid senilai Rp400 juta, untuk itu dirinya berharap bantuan dari pemerintah kabupaten Langkat.

Dalam sambutannya Asisten I Drs Mulyono, M.Si menyampaikan permohonan maaf dari pak Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH yang bertepatan pada malam tersebut mengadakan khatam Qur’an keluarga di Pangkalan Berandan karena bertepatan 17 hari almarhum Ibunda tercinta.

Pada kesempatan itu, Asisten I membacakan sambutan resmi dari Plt Bupati Langkat Syah Afandin, Ini tiga pesan dari Plt Bupati Langkat kepada masyarakat.

  1. Luruskan niat karena Allah dalam segala aktivitas perbuatan, agar semuanya bernilai indah
  2. Bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan, keluarkan sedekah, infaq maupun zakat sebagai wujud tanda syukur atas nikmat yang diberikan.
  3. Kedepankan sikap hidup untuk lebih mengedepankan kebersamaan.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan hibah Rp20 juta untuk Masjid Jami’ Al-Amin, kemudian diserahkan juga kain sarung dan terakhir penyerahan sembako dari Baznas Langkat.

Tausiyah disampaikan oleh Al Ustadz Irfan Yusuf S.Pdi yang menyampaikan pentingnya memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan sebaik baiknya.

“Selama Ramadhan mari kita perbanyak ibadah, kita tingkatkan kualitas dan kuantitas amal. Selain puasa dan tarawih kita tambah dengan membaca Al-Qur’an, bersedekah, menyantuni fakir miskin karena inilah yang akan menemani kita ketika menghadap Allah SWT,” pesannya.*

Penulis Wahyudie

Related Articles

Back to top button