Pasang Telinga

Safari Ramadhan ke Selesai, Plt Bupati Salurkan Bantuan Rp20 Juta & Paket Sembako

LANGKAT, Metro24jam.news- Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, dan Forkopimda melaksanakan Safari Ramadhan bersama PT. LNK dan masyarakat, di Mesjid Nurul Hidayah Emplasmen, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Kadis Kominfo Kabupaten Langkat Syahmadi, Sabtu (1/4/2023) menjelaskan, rangkaian Safari Ramadhan diawali dengan tausiyah dan pemberian sembako kepada petugas pengurus masjid, berupa sarung dan sirup melalui badan kemakmuran masjid.

“Bantuan tersebut merupakan partisipasi Baznas Langkat dan PT Bank Sumut kepada masyarakat Kabupaten Langkat,” sebut Kadis Kominfo.

Selanjutnya dikatakan Syahmadi, Plt Bupati Langkat memberikan bantuan dana hibah kepada Masjid Nurul Islam Dusun Afdeling 1 Desa Padang Berahrang, Kecamatan Selesai sebesar Rp.20.000.000.

Dalam kesempatan itu presiden Direktur PT. LNK, MD Nasarudin bin Ismail mengucapkan, trimakasih kepada Plt. Bupati Langkat dan seluruh jajaran Pemkab Langkat dapat hadir dalam acara Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Hidayah.

Karena Safari Ramadhan ini selalu dilakukan setiap tahunnya dan memberikan bantuan kepada kaum duafa. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan”, ujarnya.

Masih penjelasan Syahmadi, Plt Bupati Langkat mengatakan apa yang telah diberikan dan diprogramkan baik melalui program kerja di lingkungan perusahaan PT Langkat Nusantara Kepong serta melalui dana CSR yang manfaatnya dapat dirasakan oleh karyawan maupun masyarakat, tentunya saya memberikan apresiasi atas kebijakan ini.

“Demikian pun terima kasih saya kepada Baznas Kabupaten Langkat yang telah melaksanakan program kerjanya dengan baik terlebih telah berpartisipasi turut memberikan bantuan 46 paket sembako bagi pengurus masjid, sebagai lokasi Safari Ramadan tahun ini juga kepada PT Bank Sumut yang juga telah memberikan 20 lusin sirup untuk kepentingan jamaah masjid,” ujar Syah Afandin.

Plt.Bupati Langkat Syah Afandin juga berharap, bantuan yang diserahkan kepada masyarakat ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Ini adalah wujud komitmen dari Pemerintah Kabupaten langkat untuk masyarakat kita, semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat,” tuturnya.*

Penulis: Wahyudie.

Related Articles

Back to top button