Hukum & Kriminal

2 Maling Lembu Tewas Dimassa Warga di Beringin, Mobilnya Dibakar

DELI SERDANG, Metro24jam.news– Peristwiwa ini terjadi di lahan garapan hutan tua, Dusun II Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (31/3/23) dini hari sekitar pukul 03.30 Wib. Massa juga membakar mobil Daihatsu Xenia yang diduga digunakan pelaku.

Identitasnya belum terungkap. “Kedua pelaku kabarnya warga Binjai, Tapi kita masih mendalaminya. Jenasah kedua pelaku sudah dibawa ke RS Bhayangkara di Medan,” kata Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak.

AKP Doni Simanjuntak, mengatakan, “Kita sudah mengamankan seekor lembu betina berwarna kemerahan. Mobil Xenia yang dibakar serta 2 plat BK 1040 ZM dan BK 1961 JS diduga palsu.”

Tewasnya kedua pria yang diduga maling lembu itu, bermula dari Warsih (72) warga Dusun Teratai, Desa Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang yang terbangun dari tidurnya.  

Warsih kemudian memeriksa kandang lembunya yang berada di samping rumah. Ia mendapati lembunya tinggal seekor, sebelumnya ada dua ekor lembu. Saat itu Warsih melihat ada mobil di dekat kandang lembunya. Lalu, ia berteriak maling.

Teriakan Warsih didengar oleh jiran tetangganya. Sementara mobil kabur sekencang-kencangnya dari lokasi itu. Warga pun melakukan pengejaran sambil teriak-teriak maling.

Massa berhasil menghadang laju mobil yang dikendarai kedua pelaku. Begitu mobil berhenti kedua pelaku turun dan langsung melarikan diri meninggalkan mobil yang memuat seekor lembu.

 Namun usaha pelaku kabur dari kejaran massa tidak berhasil. Keduanya berhasil ditangkap dan kemudian dihajar hingga tewas di lokasi kejadian, dan mobil mereka dibakar.

Personel Polsek Beringin Jajaran Polresta Deli Serdang yang mendapat info ada pelaku pencurian dibakar massa bergegas ke lokasi kejadian dipimpin Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak.

Selanjutnya petugas mengamankan barang bukti mobil yang dibakar dan kemudian menghubungi petugas inafis Polresta Deli Serdang serta memasang garis polisi. (hendra sembiring)

Related Articles

Back to top button