Buka Mata

Jadikan Masjid Centrum Segala Kegiatan Umat

MEDAN, Metro24Jam.news– Keberadaan masjid sangat penting bagi umat manusia. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, juga sebagai Pusat pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat. Untuk itu dalam mewujudkan visi misi Wali Kota Medan menuju Medan Berkah, Pemko Medan membuat program Masjid Mandiri. Melalui program ini masjid juga diharapkan sebagai tempat tumbuhnya ekonomi yang dapat membantu masyarakat sekitar masjid.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Quatul Muslimin Jalan HM Joni Kecamatan Medan Area, Kamis (30/3).

“Kami ingin menjadikan masjid sebagai centrum segala kegiatan umat Islam melalui program Masjid Mandiri seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Medan,” kata Wiriya.

Dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemko Medan ini, Wiriya juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Medan. Dalam beberapa waktu ke depan, ungkapnya,  Pemko Medan melakukan pembangunan sehingga masyarakat jadi terganggu serta tidak nyaman.

“Percayalah ini semua dilakukan Pemko Medan untuk membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik lagi. Setelah proses pembangunan ini dan apa yang dikeluhkan masyarakat dapat berakhir. Semoga Kota Medan sebagai kota metropolitan dapat menjadi kota yang berkah,” ungkapnya.

Sementara itu, Al Ustadz Sangkot Saragih dalam tausiyahnya menyampaikan, ada tiga hal yang harus dicapai selama bulan Ramadhan untuk meraih rahmatan lil alamin yakni menjadi orang yang taqwa, pandai bersyukur dan pintar (cerdas).

“Puasa merupakan ibadah yang luar biasa. Orang yang berpuasa merupakan orang yang sukses. Sebab dalam berpuasa kita dilatih untuk sabar. Selain itu, puasa juga menjadikan kita orang yang kuat. Semoga dengan berpuasa, kita dapat meraih rahmat dari Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam Safari Ramadhan itu, Wiriya juga menyerahkan hibah Pemko Medan untuk pembangunan masjid kepada BKM Masjid Quatul Muslimin sebesar Rp.50 juta, paket sembako senilai Rp.10 juta, dan berbagai bantuan lain, termasuk bingkisan untuk anak-anak yatim piatu di Kecamatan Medan Area.*

Sumber: Pemko Medan

Related Articles

Back to top button