Pasang Telinga

Bupati H Darma Wijaya Hadiri Pelantikan BAMAGNAS Kabupaten Sergai

SERGAI, Metro24jam.news- Bupati Serdang Bedagai, H.Darma Wijaya hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah, Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAGNAS), Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara. Periode 2022 -2027, bertempat di Aula Sultan Serdang Perkantoran Bupati, Jalan Negara Sei Rampah, Selasa (28/3/2023).

Bupati Sergai  dalam sambutannya mengatakan, untuk menjadi pemimpin harus mampu dan memiliki kemauan sehingga apa yang akan dilaksanakan oleh bapak Ibu semuanya dapat dicapai dan terlaksana, terutama dalam hal pembangunan manusia hari ini.

Bupati menjelaskan bahwa kita ini ditugaskan hanya untuk membimbing ke arah yang lebih baik. Saat ini untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka pembinaan umat Kristiani dan ini merupakan tugas bersama untuk membangun persatuan dan kesatuan dalam negara republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan undang-undang dasar tahun 1945. mandiri sejahtera dan religius.

“Sekarang ini harus mandiri karena kita tidak boleh ketergantungan kepada pemerintah sehingga tidak kemandirian, seperti hari ini bagaimana supaya kembali lagi menjadi mandiri. Kita sudah mempunyai rencana besar untuk kabupaten Serdang Bedagai ,” ungkap Bupati.

Sementara, Ketua BAMAGNAS Kabupaten Serdang Bedagai, Purnawirawan Kombes Pol. Robin Simatupang dalam arahannya  mengajak kepada seluruh pengurus untuk bekerja lebih baik dan meningkatkan serta mengembangkan rencana rencana besar untuk memajukan BAMAGNAS di Kabupaten Serdang Bedagai.

Saya juga berharap yang sama pada semua rekan-rekan saya untuk turut berkontribusi dan semangat kerja yang sangat tinggi guna mencapai kesuksesan Kabupaten Serdang Bedagai.

“Marilah kita jadikan Badan Musyawarah antar gereja nasional Serdang Bedagai tempat pertemuan berkomunikasi  berembuk dan saling berbagi informasi di komunitas antar gereja di tingkat kabupaten kota, Provinsi maupun di tingkat nasional serta antar umat beragama khususnya yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai,” ujarnya.

Menurut Robin, BAMAGNAS merupakan multietnik multikultur dan keberagaman reaksi dan keagamaan maka diperlukan kerukunan toleransi sesama warga  karena hal ini menjadi yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“BAMAGNAS siap membantu Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dalam mempererat persaudaraan dan persatuan serta ikut berperan aktif dalam meningkatkan SDM yang religius perekonomian masyarakat untuk mendukung pembangunan yang maju terus yaitu Sejahtera, Mandiri dan religius,” tegas Ketua BAMAGNAS Sergai.

Acara tersebut turut dirangkum dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim-piatu.

Reporter: Bambang Sujatmiko

Related Articles

Back to top button