Pasang Telinga

SMKN 1 Sidikalang Juara 1 Lomba Pesparawi se-Sumut

MEDAN, Metro24jam.news- Kepala Dinas Pendidikan Provsu Dr. Asren Nasution diwakili Sekretaris Murdianto MM membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) SMK se Sumatera Utara 2023 di aula SM.Raja BPMP Jalan Bunga Raya, Selasa ( 28/3/2023).

Murdianto mengungkapkan rasa senangnya atas terselenggaranya lomba paduan suara tersebut. “Kegiatan ini salah satu upaya kita menuju profil Pelajar Pancasila ( PPP) yang berakhlak dan bermartabat,” katanya.

Dia mengungkapkan, keberagaman tidak boleh jadi pembeda justru keberagaman harus jadi kekuatan dalam memenangkan setiap persaingan.

“Dengan persaingan yang sehat Sumut dapat mensejajarkan diri dengan propinsi lain di Indonesia. Kita harus mencapainya dan untuk mencapainya diperlukan generasi yang agamais, bertaqwa dan bekerja keras,” kata Murdianto.

Dia juga bangga dan mengapresiasi kerja para pembina paduan suara di wilayah 1 s/d 4 sehingga anak-anak dapat menjadi contoh dan teladan bagi yang lain.

Bagi pembina sekedar menasehati sudah tak cukup. Tapi perlu memberi contoh yang baik. Agar terwujud kolaborasi pesan yang akan disampaikan dalam kidung-kidung rohani itu.

Terakhir Murdianto berpesan agar siswa selalu menambah nilai kebaikan pada diri sendiri, orangtua maupun lingkungan.

Sementara ketua panitia Sari Dewi Simbolon menyebutkan, tujuan Pesparawi untuk memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan Kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menampung dan mendorong aspirasi dan hasrat siswa melalui kreasi seni budaya yang bernapaskan keagamaan Kristen, serta SMK di Provinsi Sumatera
Utara.

Sedangkan hasil yang diharapkan, terbentuknya karakter siswa SMK yang
berakhlak mulia, terbangunnya tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan Kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta cerminan kebersamaan dan Kesatuan diantara siswa SMK serta terasahnya mutu paduan suara, pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang di miliki siswa SMK di Sumut.

Setelah melalui persaingan yang ketat akhirnya keluar sebagai juara 1 SMKN Sidikang dan berhak mendapat uang pembinaan Rp 7.500.000. Juara 2 SMKN 11 Medan dengan uang pembinaan Rp 6.000.000 dan juara 3 SMKN 1 Doloksanggul mendapat uang pembinaan Rp 4.500.000.

Hadiah langsung diserahkan Kadis Pendidikan Asren Nasution sekaligus menutup kegiatan lomba tahunan tersebut. (evi)

Related Articles

Back to top button