Beranda News Buka Mata Persiapkan Dengan Matang, Momentum Perkenalkan Medan Kota Multikultural

Persiapkan Dengan Matang, Momentum Perkenalkan Medan Kota Multikultural

368
0
Foto: Penguatan kolaborasi secara internal menjadi hal utama yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada pimpinan perangkat daerah terkait persiapan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 serta Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 Tahun 2023 pada Mei mendatang di Kota Medan. (pemko medan)

MEDAN, Metro24jam.news- Penguatan kolaborasi secara internal menjadi hal utama yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada pimpinan perangkat daerah terkait persiapan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 serta Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 Tahun 2023 pada Mei mendatang di Kota Medan.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution ketika memimpin Rapat Koordinasi Persiapan HUT Dekranas dan HKG PKK di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Sabtu (25/3) petang. Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Wakil Ketua Dekranasda Ny Ismiralda dan pimpinan perangkat daerah ikut serta dalam rapat tersebut.

“Terpenting yang pertama adalah kolaborasi internal. Kita saling sepakati dulu apa yang menjadi hal-hal terkait dalam pelaksanaan. Mengingat, Kota Medan adalah tuan rumah, jadi benar-benar dipersiapkan secara matang,” kata Bobby Nasution.

Di kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut mempersilahkan para pimpinan perangkat daerah untuk menyampaikan saran dan masukkannya, termasuk rencana kegiatan yang akan digelar guna mengetahui kekurangan yang mungkin terdapat dalam persiapan pelaksanaan.

Acara yang nantinya direncanakan akan dihadiri Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo serta para Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten / Kota se-Indonesia itu, diharapkan Bobby Nasution juga dapat menjadi momentum untuk memperkenalkan Kota Medan, terlebih sebagai Kota multikultural.

“Untuk hal-hal teknis, harap saling berkoordinasi. Selain itu, jadi ajang kita untuk memperkenalkan Kota Medan termasuk ragam kebudayaan yang kita miliki. Artinya, sebagai tuan rumah, kiranya kita bisa memberikan yang terbaik,” harapnya. *

Sumber: Pemko Medan