Buka Mata

Menjaga Kamtibmas Kondusif, Polres Belawan Pertemukan PP dan IPK Belawan

BELAWAN, Metro24jam.news- Sebagai salah satu upaya untuk menjaga Kamtibmas yang kindusif di Kecamatan Medan Belawan, Polres Pelabuhan Belawan melakukan pertemuan dengan unsur pengurus Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP) Belawan, berlangsung di aula Mapolres Pelabuhan Belawan, Sabtu (25/3/2023).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan, pertemuan tersebut diadakan agar pihak IPK dan PP Belawan, dapat saling mengenal, menghargai dan menjaga kekompakan untuk menjaga Kamtibmas di Belawan.

Selain melakukan diskusi, dalam pertemuan tersebut, pihak IPK dan PP Belawan juga menandatangani kesepakatan bersama, untuk menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Medan Belawan.

“Kita juga harus menjaga nilai agama, apalagi saat bulan suci Ramadhan, mari kita meningkatkan amal ibadah dan berbuat lebih baik lagi,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengajak IPK dan PP Belawan, secara bersama-sama saling menjaga, sehingga tidak ada lagi keributan, dan jika ada suatu masalah, hendaknya diselesaikan dengan mengikut sertakan pihak pemerintahan seperti camat, kepling, TNI maupun Polri.

Sementara itu, Ketua PP Belawan, Suhendra, mengatakan sangat mengapresiasi Polres Pelabuhan Belawan yang telah menyelesaikan masalah tawuran di Belawan dan pihaknya akan selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Selain itu, menurut Ketua IPK Belawan, Herianto Laut, pihaknya siap membantu Polres Pelabuhan Belawan, dan bermohon agar jangan ada lagi asumsi kalau keberadaan IPK di Belawan sebagai pengacau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danramil Belawan Kapten Inf Abdul Halim Pasaribu, Kepala Badan Kesbang Linmas Kota Medan dan Perwakilan Kasat Pol PP Pemko Medan. (faqih)

Related Articles

Back to top button