Buka Mata

Bupati Karo Terima Kunker Direktorat Pengelolaan Imunisasi Kemenkes RI

KABANJAHE, Metro24jam.news – Bupati Kabupaten Karo, Cory Sebayang menerima kunjungan Direktorat Pengelolaan Imunisasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Kantor Bupati Karo, Jumat (24/3/2023).

Kunjungan itu dalam rangka audiensi sekaligus melaksanakan monitoring, dan evaluasi serta Rapid Convenience Assessment (RCA) pelaksanaan Sub Pin nOPV2 ke Kabupaten Karo.

Direktur Pengelolaan Imunisasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Prima Yosephine menyampaikan, bahwa adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio VDPV2 di Kabupaten Pidie Provinsi Aceh, maka perlu dilaksanakan upaya untuk mencegah penularan virus polio, dengan meningkatkan kekebalan (imunitas) terhadap virus polio, dengan melaksanakan imunisasi polio bagi anak usia 0 sampai 59 bulan.

Kabupaten Karo merupakan salah satu daerah berisiko tinggi terhadap penularan virus polio, karena berbatasan langsung dengan provinsi Aceh.

Cory menyambut baik kehadiran Direktur Pengelolaan Imunisasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan tim dan berharap kehadiran tim tersebut dapat memberikan masukan untuk pencapaian Sub Pin nOPV2 di Kabupaten Karo.

“Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional nOPV2 di Kabupaten Karo sudah dimulai sejak tanggal 13 Februari 2023 dan diperpanjang sampai tanggal 31 maret 2023. Terlepas dari segala hal yang membuat target belum tercapai, saya perintahkan kepada seluruh camat dan kepala puskesmas serta petugas kesehatan yang ada di desa agar target ini harus dipenuhi hingga cakupan mencapai 95%,” kata Cory.

Kepala Dinas Kesehatan Karo, Irna br Milala dalam paparannya menyampaikan hingga tanggal 23 maret 2023 cakupan Sub Pin nOPV2 di Kabupaten Karo mencapai 73,2 %.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Direktur RSU Kabanjahe, Kepala Perangkat Daerah, para camat, dan kepala Puskesmas.

Penulis : Dede Basyri Hasibuan

Related Articles

Back to top button