Pemilu

Relawan Ganjarist Binjai dideklarasikan

BINJAI, Metro24jam.news- Puluhan masyarakat dari multi etnis dan agama yang tergabung dalam Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Binjai optimis periode 2021-2026 yang baru disahkan pada 7 Maret 2023 lalu, mendeklarasikan diri untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi yang digelar pada Selasa (21/3) sekira pukul 14.45 Wib tersebut, berlangsung dikediaman salah seorang Relawan Ganjarist Binjai Optimis, yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara.

Dipimpin langsung oleh Ketua Satrel Ganjarist Binjai Optimis, Muaratua Panjaitan, deklarasi ini diikuti oleh seluruh pengurus Satrel beserta puluhan anggotanya, serta dihadiri oleh pengurus Satrel Ganjarist Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten/Kota serta Kecamatan yang ada di Sumut.

Pantauan awak media dilokasi kegiatan, sebelum deklarasi dimulai, para relawan Ganjarist Binjai Optimis terlebih dahulu membagikan sticker bertuliskan “Ganjarist Binjai Optimis” kepada para pengguna jalan raya yang melintas didepan lokasi kegiatan.

Sementara itu, menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan mars Ganjarist serta doa, menjadi awal dari kegiatan deklarasi mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Rudianto, mewakili salah seorang tamu undangan dari Satrel Ganjarist Binjai Optimis, dalam sambutannya memberikan apresiasinya atas kegiatan deklarasi ini.

“Saya yakin kita disini mempunyai satu tujuan, yaitu mengantarkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024,” ungkap Rudianto.

Senada, penasehat Ganjarist Binjai Optimis, Kabul, juga berharap hal yang sama. “Sebagai penasehat Satrel Ganjarist Binjai Optimis, saya sangat berharap satuan relawan kita harus kuat dan tidak ada yang terpecah. Artinya jangan mendua dan tidak berpindah kelain hati,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Satrel Ganjarist Binjai Optimis, Muaratua Panjaitan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan rekan juang yang tergabung dalam Satrel Ganjarist.

“Perjuangan kita masih panjang. Sebab, untuk membela dan memperjuangkan orang baik bukanlah hal yang mudah. Ingat!!! Biar dihajar sampe modar, tetap pak Ganjar,” ungkap Muaratua.

Tidak hanya itu, pria yang mempunyai tagline “Ganjar Siji Ganjar Kabeh” ini dalam sambutannya juga mengutip ucapan dari Plt Ketum Ganjarist, Kris Tjantra.

“Semua relawan mempunyai tanggung jawab yang sama, yaitu untuk mensosialisasikan kinerja baik dari pak Ganjar. Yakinlah, kalau kita bekerja dari hati, maka kita akan rela berkorban waktu, uang, tenaga dan pikiran. Jangan pernah kita berpikir untuk mendapatkan sesuatu, karena disinilah kwalitas kita sebagai relawan teruji integritasnya,” urai Muaratua Panjaitan.

Sebagai Ketua Satrel Ganjarist Binjai Optimis, pria berpostur kekar ini mengatakan, walau hingga saat ini belum ada Parpol yang mengusung Ganjar Pranowo, namun ia bersama para rekan juangnya yakin jika Gubernur Jawa Tengah tersebut akan diusung oleh Partai yang selama ini membesarkannya.

“Kita akan yakinkan itu 100 persen. Sebab elektabilitas tertinggi dari para calon lainnya. Sebagai salah seorang putra terbaik bangsa, beliau juga mempunyai segudang prestasi dan pencapaian. Bahkan pada saat beliau menjabat Gubernur Jawa Tengah, beliau bersih dari korupsi, anti radikalisme dan cinta NKRI,” demikian ungkap Muaratua Panjaitan yang langsung disambut yel yel Satrel Ganjarist.

Apresiasi juga diberikan oleh Ketua Satrel Ganjarist Provinsi Sumut, yang juga sekaligus dipercaya sebagai Humas, Purnama Dewi. Dihadapan rekan juang, wanita berhijab ini juga membeberkan alasan dirinya bergabung dalam Satrel Ganjarist.

“Saya tertarik bergabung karena kita mengusung orang yang baik, santun, berpendidikan, tidak egois sekaligus sosok pemimpin bangsa serta memikirkan NKRI.

“Kita yang bergabung dalam Satrel Ganjarist ini berasal dari multi etnis dan multi agama. Walau berbeda, namun kita disini mempunyai satu tujuan, yaitu mengantarkan Bapak bapak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024,” ungkap Purnama Dewi dengan penuh semangat, sembari disambut yel yel Satrel Ganjarist.

Dipimpin oleh Muaratua Panjaitan, pembacaan deklarasi sebagai bentuk dukungan mengusung Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden 2024 mendatang, menjadi puncak acara dalam kegiatan ini. (solihin)

Related Articles

Back to top button