Peristiwa

Pasca runtuhnya baliho, Walikota Binjai perintahkan DLH rapikan pohon yang rindang

BINJAI, Metro24jam.news- Pasca runtuhnya papan reklame di jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan BPBD Kota Binjai, untuk merapikan pohon-pohon yang rindang.

“Tak hanya pohon, begitu juga baliho untuk mengecek keadaannya,” tutur Amir Hamzah, saat dikonfirmasi awak media di ketika melihat langsung kondisi papan reklame yang tumbang di jalan Sudirman kecamatan Binjai Kota, Senin (20/3) sore.

Ia juga tidak menampik akibat tumbangnya baliho besar tersebut ada menimpa tiga orang korban (penumpang) yang berada di dalam mobil dan satu supir.

Diakuinya, baliho yang tumbang itu karena dampak dari angin kencang atau puting beliung disertai hujan deras. H Amir Hamzah Map juga telah melihat keempat korban yang dirawat di RSUD Djoelham.

“Saya juga dapat kabar, jika yang menanggung seluruh pengobatan korban, yaitu vendor baliho itu,” ujar Amir.

Lebih lanjut dikatakan Walikota Binjai, akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Binjai, sebuah pohon yang berada di persimpangan jalan Chandra Kirana, juga tumbang dan menimpa mobil yang sedang terparkir.

Tidak hanya itu, dari data yang diterima awak media, satu unit mobil yang sedang melintas di jalan Bandung, ikut tertimpa pohon akibat hujan deras dan disertai angin puting beliung yang mengguyur kota Binjai. (solihin)

Related Articles

Back to top button