Buka Mata

Laksanakan Pelatihan, Rutan Labuhan Deli Gandeng Bank Syariah

LABUHAN DELI, Metro24jam,news- Guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) menyelenggarakan In House Training pelatihan service excellent dan peningkatan budaya pelayanan prima, Senin (21/03/23).

Bertempat di Aula Moralitas Lt.II Rutan Labuhan Deli, kegiatan ini dimulai pukul 09.00 Wib dan diikuti oleh Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong, pejabat struktural dan jajaran pegawai Rutan Labuhan Deli. Kegiatan ini guna meningkatnya kualitas pelayanan publik pada tiap individu pegawai dalam melayani masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pada kesempatan ini salah satu narasumber dari Bank BSI Bapak Yudi Fadhilah menjelaskan mengenai cara memberikan service excellent yang baik dan benar kepada pengguna layanan atau sering kepada Masyarakat. Dimulai dari cara kita berbicara, nada suara, gerak gerik badan hingga cara berpakaian.

“Sebagai pemberi layanan kepada masyarakat, kita harus berusaha memberikan layanan terbaik kepada pengunjung atau keluarga WBP dengan tidak lupa memberikan senyum, sapa, maaf dan terimakasih,” jelas Yudi

“Dalam memberikan pelayanan yang prima haruslah kita mengingat 3M Basic Service Concept yaitu Membantu dan menolong, Memenuhi kebutuhan pengguna layanan, serta Melampaui harapan pengguna layanan,” pungkasnya.

Dengan diadakannya pelatihan service excellent ini seluruh Petugas Rutan Kelas I Labuhan Deli diharapkan dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada masyarakat serta dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Sumber Daya Manusia dalam hal layanan publik sehingga dapat menumbuhkan citra positif dari masyarakat. (faqih auliansyah)

Related Articles

Back to top button