Buka Mata

Komsos di Desa Pulau Kampai, Dandim: Semoga apa yang warga harapkan dapat direalisasikan

LANGKAT, Metro24jam.news- Komandan Kodim (Dandim) 0203 Langkat, Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo menggelar Komsos (Komunikasi Sosial) dengan unsur pejabat pemerintah Kabupaten Langkat di Desa Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Selasa (21/3/2023).

Selain Dandim, juga turut hadir dalam giat tersebut Danramil (Komandan Koramil) 15 Pangkalan Susu Kapt Inf Zulkarnain, jajaran Perwira Kodim 0203 Langkat, Ibu Persit, Kepala Desa Pulau Kampai Suratno, Kepala Desa Pulau Sembilan Arifin, personel Polsek Pangkalan Susu dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya kepala desa mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Dandim yang telah mengunjungi dan memperhatikan desa yang dipimpinnya.

“Kami mohon diperhatikan dan kedepannya kami akan terus bebrbenah, insyallah apa yang selama ini kami usul dan cita-citakan jembatan penghubung Desa Pulau Kampai ke Desa Serang Jaya tahun depan Semoga direalisasikan,” harapnya.

Suratno juga menambahkan, bahwa selama ini dirinya fokus membangun infrastruktur yang ada di desanya. Ia juga berterima kasih karena Dandim 0203 Langkat melalui perpanjangan tangannya melalui Danramil, Dankosal, Polsek Pangkalan Susu yang selama ini tak henti-hentinya memperhatikan desa yang dipimpinnya.

“Perhatian kalian sangat besar kepada Desa Pulau Kampai, insyallah apa yang kami dambakan jembatan penghubung Pulau Kampai direalisasikan pada tahun depan,” ucap Suratno.

Dikesempatan yang sama tokoh masyarakat Amir Husin (70) menjelaskan bahwa areal darat Pulau Kampai berkisar 7000 HA, yang terdiri dari 700 HA lahan persawahan padi dan 2000 HA lahan perkebunan kelapa sawit.

“Mewakili tokoh masyarakat, saya berharap semoga pulau kampai ini terus mendapatkan perhatian dari pak Dandim, Danramil dan Pemerintah Kabupaten Langkat. Kalaupun jembatan yang akan dibangun ini dibangunkan, kami mengucapkan ribuan terimakasih, karena sudah puluhan tahun hal ini kami harapkan,” harap Amir Husin.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, bahwa ia sudah beberapa kali merencanakan kunjungan ke Desa Pulau Kampai, bahkan beberapa waktu lalu ia tak sempat berkunjung terapi diwakilkan oleh istrinya.

“Alhamdulillah sekarang akhirnya saya sampai juga ke Desa Pulau Kampai ini. Di tahun lalu saya sudah menerima usulan dari Danramil untuk membuka akses ke pulau kampai ini, apa saja potensi yang ada di sini juga sudah kita sampaikan ke Pangdam juga sudah direkomendasikan melalui Pangdam ke Pemkab Langkat,” kata Dandim.

Dandim juga menambahkan, bahwa perlunya memperkuat pertahanan di Desa Pulau Kampai untuk menjaga keamanan pulau-pulau yang ada di Indonesia ini, karena Desa Pulau Kampai berbatasan dengan Selat Malaka.

“Nanti semua apa yang bapak ibu harapkan dalam pertemuan ini nantinya akan kita usulkan ke pihak terkait, termasuk mahalnya harga solar untuk nelayan, fasilitas kesehatan, dermaga, jembatan dan fasilitas penunjang ketahanan pangan masyarakat,” ucap Dandim.

Dipenghujung pertemuan itu Suratno berharap agar Dandim sering berkunjung ke Desa Pulau Kampai, dan terus memperhatikan masyarakat yang ada di Desa Pulau Kampai.

“Kami mohon bawalah program-program yang ada di TNI, agar bisa bermanfaat untuk warga kami dan membangun negeri ini,” harap Suratno.

Diakhir pertemuan Dandim mengucapkan terimakasih atas sambutan warga Desa Pulau Sembilan. “Berhubung menjelang bulan Ramadhan, atas nama Kodim 0203 Langkat saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, jikalau kami ada berbuat salah kepada masyarakat, khususnya warga Desa Pulau Kampai,” ucapnya. (wahyudie)

Editor: Wahyudie

Related Articles

Back to top button