Pasang Telinga

Sejumlah Tokoh Tabagsel Deklarasikan Berdirinya PAPPSI

JAKARTA, Metro24jam.news- Sejumlah tokoh asal Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Sumut, mendeklarasikan sebuah perkumpulan organisasi alumni pelajar yang diberi nama Parsadaan Alumni Pelajar Padangsidimpuan dan Sekitarnya (PAPPSI).

Acara deklarasi para tokoh asal Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padanglawas dan Padanglawas Utara yang berdomisili di Jabodetabek ini berlangsung di Warung Kita Nusantara, Utan Kayu, Jaktim, Mingggu (19/3/23).

Para tokoh Tabagsel yang hadir antara lain, Komjen Pol. Purn. Dr. Saud Usman Nasution, MH, MM, Brigjen Pol. Dr. Hoiruddin Hasibuan SH, MHum, Mayjen TNI Purn Riswandi Siregar, Drs. Mara Hasian Harahap, Iskan Qolba Lubis, Syahrul Martua Pasaribu, Muslimin Siregar, Hamsir Siregar, Saipullah Nasution, Rusyidi Nasution.

Sementara para Deklarator atau Penggagas PAPPSI adalah Diapari Sibatangkayu, Apriadi Hasibuan, Rajab Siregar, Hapendi Harahap, Ali Muda Siregar, Kahfi Siregar, Fajar Lubis, Yusanti, Yusniar Ritonga, Zulkarnain Nasution, Salman Paris.

Tujuan dibentuknya PAPPSI adalah untuk turut serta dalam memajukan prinsip-prinsip pembangunan dan nilai-nilai sosial, ekonomi, dan budaya serta ketahanan masyarakat di Tabagsel, Sumut, khususnya dan umumnya NKRI.

“PAPPSI bersepakat untuk menggelorakan daya saing Sumber Daya Manusia lokal, Regional, Nan Nasional yang berkualitas. Melalui semangat persaudaraan dan persatuan antar alumni Padangsidimpuan dan sekitarnya dapat berpatisipasi mengaktualisasikan daya saing berkualitas secara arif berdasarkan nilai sosial, ekonomi, dan budaya serta ketahanan masyarakat Tabagsel yang kita cintai ini,” ucap Ketua PAPPSI Diapari Sibatangkayu saat membacakan Naskah Deklarasi.

Pula PAPPSI dibentuk sebagai wadah dan ajang perkumpulan perantau pelajar asal Tabagsel sekitarnya. Pada awal kepengurusan, para penggagas dan deklarator mempercayakan Ketua Umum kepada Diapari Sibatangkayu Harahap, Sekretaris Umum Rajab Siregar dan Bendahara Umum Salman Paris Harahap yang dibantu beberapa wakil.

Kepengurusan baru ini bertugas untuk mempersiapkan Mubes, Menyiapkan AD/ART serta legalitas organisasi.

“Untuk itu, PAPPSI sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak demi mewujudkan keinginan tersebut. Dalam kesempatan ini kami mengajak para alumni pelajar dari Tabagsel untuk bergabung dalam organisasi ini, baik sebagai anggota maupun untuk ditempatkan sebagai pengurus. Pembentukan PAPPSI mendapat sambutan positif,” ujar Saud Usman. (rel)

Related Articles

Back to top button