Beranda News Pasang Telinga SMAN 13 Medan Peringati Isra Mi’raj, Ustadz Minta Siswa Jaga Shalat

SMAN 13 Medan Peringati Isra Mi’raj, Ustadz Minta Siswa Jaga Shalat

249
0
Kepsek SMAN 13 Fauziah Hasibuan saat memberikan kata sambutan. (ist)

MEDAN, Metro24jam.news- Sekolah Menengah Atas ( SMA) Negeri 13 Medan menggelar peringatan Isra Mi’raj sekaligus zikir Akbar di halaman sekolah tersebut, Sabtu (18/3-2023).

Pembina Rois SMA 13 Medan Murni, M. Pd menyebutkan sebanyak 1000 lebih siswa beragama Islam mengikuti pelaksanaan Isra mi’raj tahun ini. “Dengan tema dengan peringatan Isra mi’raj kita tingkatkan akhlak mulia di lingkungan SMA 13 Medan,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dengan peringatan isra mi’raj bukan berarti perilaku siswa langsung berubah jadi baik. “Namun harapan itu tetap ada, terlebih kita akan memasuki bulan Ramadhan. Jaga kesehatan, laksanakan puasa dengan baik, terutama bagi siswa laki-laki,” ujar Murni seraya menambahkan SMA 13 juga mengumpulkan sedekah baik berupa sembako dan uang untuk kaum dhuafa .

Hadir juga ketua Komite Sekolah Zulkarnaen. Dalam sambutannya dia berharap ada perubahan perilaku bagi siswa yang mengikuti acara tersebut.

“Kepada siswa kelas 3 tetap semangat, karena sebentar lagi menghadapi ujian sekolah. Dengan adanya peringatan Isra mi’raj ada peningkatan semangat untuk belajar,” kata Zulkarnaen.

Sementara Kepala sekolah SMAN 13 Medan Fauziah Hasibuan, S Pd. M.Si juga menyampaikan hal yang sama.

“Semoga kalian semua (siswa) mendapat pencerahan baru dalam hati.Setelah mendengar tausiah ustadz nantinya. Tetap semangat jalani ibadah puasa dengan baik dan berdoa untuk menghadapi ujian sekolah bulan April nanti,” kata Fauziah.

Sebagai penceramah Ustadz Narwan Jamal, S.Ag. Dalam tausiahnya dia sangat menekankan ibadah shalat.

“Nak, kalian sebentar lagi ujian. Jaga shalatmu, apapun cita – citamu , kalau kalian tak shalat tak akan dapat itu. Percayalah, pada ustadz,” ujarnya .

Dia mengingatkan khususnya pada siswa laki- laki dan perempuan menjaga tata pergaulan di kalangan remaja. Pacaran identik dengan pergaulan bebas. Bentengi dirimu dengan shalat, apalagi shalat tepat waktu khusus laki-laki shalatlah di masjid. Makmurkan masjid melalui remaja mesjid.Apalagi yang kelas 12.

“Masuklah ke universitas top , jangan USU saja. Ada UI, UGM, STPDN dalan lainnya.
Jangan pesimis, pasti bisa manjada wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapat. Tapi ingat,semua itu tak akan tercapai bila shalatmu kau tinggalkan,” tandas ustadz Narwan. (evi)