Pasang Telinga

Pembukaan MTQ Ke-54 Kota Binjai Tahun 2023 Berlangsung Meriah

BINJAI, Metro24jam.news- Masyarakat Kota Binjai menyambut antusias pembukaan MTQ ke 54 Tingkat Kota Binjai 2023 yang diawali dengan Pawai Taruf, di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Kamis (16/03). Pawai ini diikuti oleh seluruh sekolah, para khafilah, guru, pimpinan OPD, dan di meriahkan dengan gelaran sepeda dan mobil hias.

Pawai kemudian menuju Mimbar Utama MTQ di Jalan Bejomuna, sebagai lokasi utama pelaksanaan MTQ ke 54 tahun ini.

Ketua LPTQ Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan MTQ ini selain meningkatkan pengetahuan terkait tilawatil Quran, juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas anak-anak di Kota Binjai khususnya pada bidang agama.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini, semoga seluruh kafilah yang bertanding dapat memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP mengaku senang dan bangga sebab pembukaan kegiatan ini berlangsung meriah. Mengusung tema “Dengan MTQ, Kita Wujudkan Insan Qur’ani yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah Menuju Masyarakat yang Maju, Berbudaya dan Religius”, Wali Kota Binjai pun mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk berkomitmen memajukan Kota Binjai.

Wali Kota pun berharap para kafilah Kota Binjai mampu mempertahankan prestasi Kota Binjai di ajang yang lebih tinggi lagi. “Saya senang peserta MTQ tahun ini lebih banyak dari tahun lalu,” sebutnya.

Ia melanjutkan, hal ini merupakan salah satu bukti bahwa makin banyak masyarakat yang peduli dan memiliki keinginan dalam pengembangan Al Quran di Kota Binjai.

Sambutan ketua DPRD kota binjai, saya optimis MTQ dapat terus dilaksanakan dalam rangka mengumpulkan silaturahim dan kebersamaan sehingga makin kuat membangun keagamaan hilangkanlah sifat sombong dan meremehkan kafilah lainnya karena sifat sombong tersebut dapat merugikan diri kita sendiri.

“Saya berpesan kepada para dewan hakim agar dapat melaksanakan amanah dengan profesional serta memberikan penilaian secara jujur dan objektif dengan menjunjung tinggi sportifitas, agar MTQ ini benar-benar mampu menghasilkan qori dan qoriah terbaik,” ujarnya lagi.

Ia pun berpesan pada para kafilah yang akan bertanding bahwa MTQ merupakan ajang berkompetisi, namun jangan sampai merusak silaturahmi.

“Saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kota Binjai mengucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-54, dengan semangat dan motivasi ini kita berharap dapat melahirkan bibit yang terbaik,” jelas Wali Kota Binjai.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. Muhammad Eko Prasetyo, Kapolres Binjai AKBP Hendrik Situmorang, Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra, ST, Kajari Kota Binjai, Jufri, SH,MH., Kakan Kemenag Kota Binjai, Drs. H Safaruddin, MA, Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai, Muhammad Taufik, SH.I, Kepala BNN Kota Binjai Kombes Pol Magdalena Sirait, Ketua Pengadilan Negeri Binjai, Fauzi, SH, MH., para pimpinan OPD Kota Binjai, Ketua MUI Kota Binjai, Drs. H Muhammad Jamil, SH, Ketua TP PKK Kota Binjai Dra. Hj Nurhayati Amir Hamzah, Ketua I TP PKK Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda, seluruh Camat se Kota Binjai, Lurah Se Kota Binjai, Pimpinan Ormas Islam Kota Binjai, serta Para Peserta MTQ Ke-54 Tingkat Kota Binjai.(solihin)

Related Articles

Back to top button