Olahraga

Ketua DPRDSU Apresiasi PW IWO Sumut

MEDAN, Metro24jam.news- Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting sangat mengapresiasi semua program kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sumut, khususnya pelatihan jurnalistik di kampus-kampus yang nenjadi agenda tahunan.

Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi sejumlah pengurus PW IWO Sumut di ruang kerjanya Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (15/3/23).

“Kegiatan pelatihan yang dilakukan IWO ini tentu sangat bagus dan tentu bisa menjadi modal mahasiswa yang berminat terjun ke dunia jurnalistik,” ujarnya.

Di samping itu, Baskami mengatakan, pada prinsipnya DPRD Sumut sangat terbuka menerima kunjungan siapa pun yang ingin menemuinya dan menyampaikan aspirasi secara langsung, termasuk para wartawan.

“Sejatinya, DPRD Sumut menerima kunjungan siapa pun yang ingin menyampaikan aspirasinya secara langsung. Karena ini adalah rumah rakyat, tidak ada pembatasan bagi siapa pun yang ingin datang ke DPRD Sumut dengan baik-baik,” ujar Baskami Ginting.

Dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini sangat banyak media online dan dia juga menyarankan berita yang akan diposting harus berimbang.

“Secara pribadi, saya lihat sekarang ini terlalu banyak media online. Saran saya, tulislah berita yang berbobot dan berimbang dan yang paling penting tidak menyebar hoax,” sarannya.

“Nah kalau wartawan ingin ngepos di DPRD Sumut, ya, silakan. Saya tidak punya kewenangan untuk membatasi atau menyetujui. Jadi, ya, saya silakan saja. Itu kewenangan Sekwan,” kata Baskami.

Sementara Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online Sumatera Utara (PW IWO Sumut), Teuku Yudhistira, mengaku sangat senang bisa beraudiensi dan diterima oleh Ketua DPRD Sumut.

“Kita berharap ini menjadi langkah awal bagi kita bisa menjalin kerjasama dengan unsur pemerintahan ke depan. Apalagi tadi Ketua DPRD Sumut sangat antusias menerima kita dan beliau bersedia meluangkan waktu jika IWO menggelar kegiatan di hari-hari mendatang,” ucapnya.

Selain Ketua PW IWO Sumut, turut hadir saat audiensi Sekretaris Amri Abdi, Bendahara Ika Ramadhani Lubis, LBH IWO Arfan dan anggota Rizki Audina.(hendra sembiring)

Related Articles

Back to top button