Buka Mata

Dinas Kesehatan Pemko Binjai Gelar Isra Mi’raj dan Bagi Sembako kepada Kaum Duafa

BINJAI, Metro24jam.news- Keluarga besar Dinas kesehatan Kota Binjai menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Ikan Hiu, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (15/3).

Kegiatan Isra Miraj yang diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Abdil Muhadir Ritonga, M.Ps.I turut disertai dengan pemberian bantuan sosial berupa puluhan sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim kepada warga yang berdomisili di lingkungan kantor Dinas Kesehatan.

Kadis Kesehatan Binjai Dr Sugianto, menyampaikan dengan adanya kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H ini, diharapkan dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dapat mengikuti tingkah, pola dan akhlak dari Nabi besar Muhammad SAW. “Tentunya dari yang kurang baik menjadi lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah.

Sementara itu, Ustad Muhadir dalam tausyiah nya mengingatkan seluruh umat Islam agar senantiasa melaksanakan perintah Allah, Sholat 5 waktu. Dengan sholat menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih tawadhu dan rendah hati. Saling menghargai dan menghormati sesama ummat, tidak durhaka kepada orang tua.

“Jangan tinggalkan sholat, sholat bukan membuat orang menjadi kaya, namun membuat hati menjadi tenang,” katanya.

Tausyiah yang disampaikan mubaligh itu menjadi pelajaran bagi jemaah yang hadir, apalagi diselingi dengan humor yang sehat dan membangun, membuat jemaah tak bosan mendengar ceramahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, seketaris Dinkes Pemko Binjai Indra Tarigan dan seluruh kepala puskesmas kota Binjai. (solihin)

Related Articles

Back to top button