Wisata

Pemilihan Duta Kesehatan RI di Jakarta, Mahasiswi Asal Pakpak Bharat Terpilih Mewakili Provinsi Sumut

PAKPAK BHARAT, Metro24jam.news- Sebuah prestasi mengagumkan kembali ditorehkan mahasiswi asal Kabupaten Pakpak Bharat. Adalah Ami Sari Veronika Tinambunan, Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Sumatera Utara (USU) terpilih mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam ajang pemilihan Duta Kesehatan Republik Indonesia, di Jakarta, 18-19 Maret 2023 nanti.

Kepastian akan hal ini disampaikan langsung oleh ayah Ami Sari Veronika Tinambunan, Raja Tinambunan di Sukarame, Kecamatan Kerajaan, Rabu (15/3/2023).

Disampaikannya, bahwa anaknya terpilih mewakili Sumut dalam pemilihan Duta Kesehatan Republik Indonesia.

“Puji Tuhan anak kami terpilih mewakili Sumatera Utara dalam pemilihan Duta Kesehatan Republik Indonesia, mohon doanya dari kita semua, semoga dia bisa memberikan yang terbaik bagi khususnya Kabupaten Pakpak Bharat nanti, tanggal 18 dan 19 Maret akan mengikuti final di Jakarta,” jelas dia.

Bukan hal mudah bagi Ami Sari Veronika Tinambunan untuk sampai pada fase ini. Putri ketiga pasangan Raja Tinambunan dan Nursalimah Solin ini harus mengikuti serangkaian seleksi yang sangat ketat, sampai kemudian dinyatakan lolos sebagai finalis oleh panitia penyelenggara dari PT Quinza Creative Organizer (QCO) sesuai surat keputusan direktur PT QCO.

Ami Sari Veronika Tinambunan, penyandang beasiswa pemerintah daerah Pakpak Bharat ini kini tengah menempuh study pada Fakultas Kesehatan Masyarakat pada Universitas Sumatera Utara.

Mahasiswa semeter IV ini berharap melalui jalur ini, dirinya mampu mengharumkan nama Kabupaten Pakpak Bharat.

“Saya hanya ini membawa nama besar Kabupaten Pakpak Bharat ini pak, sebagai bentuk bakti saya bagi kabupaten tercinta ini, saya titip doanya dari kita semua, semoga dalam ajang ini saya terpilih sebagai Duta Kesehatan RI, Pakpak Bharat akan selalu ada di hati,” katanya. (lastro banurea)

Related Articles

Back to top button