Buka Mata

OPS Keselamatan Toba 2023, Polres Pematang Siantar Edukasi Tertib Berlalulintas

SIANTAR, Metro24 jam.news- Kabag Ops Kompol Bayu Putra Samara SIK, MH pimpin pelaksanaan edukasi tertib berlalulintas dalam rangka Operasi Keselamatan Toba Tahun 2023 di jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, kota Siantar, Selasa (14/3/23).

Kegiatan itu diikuti KBO Sat Lanta IPTU D Sihombing SH, Kanit Turjawali IPDA P Manurung SH, Kanit Regident IPDA Faizal STr.k dan personel Sat Lantas serta Bhabinkamtibmas Polres Pematang Siantar.

Sebelum Kegiatan diawali dengan APP oleh Kabag Ops KOMPOL Bayu Putra Samara SIK, MH dan menyampaikan kepada personel yang terlibat dalam pelaksanaan edukasi kepada masyarakat agar tetap humanis demi suksesnya Ops Keselamatan Toba 2023 di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.

“Pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2023 yang kita laksanakan saat ini untuk mengedukasi masyarakat yang tidak melengkapi surat surat kendaraan bermotor seperti tidak menggunakan helm serta tidak miliki SIM dan STNK,” katanya.

Apabila ditemukan masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang tidak melengkapi surat-surat kita akan menahan kendaraannya dan anggota memberikan edukasi dan sosialisasi kemudian diberikan pendampingan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjemput kelengkapan kendaraan ke rumah dan setelah membawa surat surat baru kita lepaskan,” lanjutnya.

Tujuan edukasi ini adalah untuk membuat masyarakat patuh dan disiplin dalam berlalulintas sehingga sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dapat menurun dan mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah Kota Pematang Siantar. (abar)

Related Articles

Back to top button