Buka Mata

Komisi III DPR RI Berkunjung ke Polres Langkat, Hinca: Saya Akan Terus Mengawal Kasus Pembunuhan di Langkat

LANGKAT, Metro24jam.news- Anggota komisi III DPR RI Dr Hinca IP Panjaitan dari fraksi Demokrat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Langkat di Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingei Kecataman Stabat, Kabupaten Langkat Senin (13/3/2023).

Kunjungan anggota Komisi III DPR RI tersebut disambut oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang didampingi oleh Wakapolres Kompol Hendri Nupia DInka Barus, beserta para pejabat utama dan Kapolsek sejajaran Polres Langkat, berlangsung di aula Wirasatya.

Pada kesempatan tersebut Anggota komisi III DPR RI Dr Hinca IP Panjaitan menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang beserta jajaran yang telah menerima dan menyambut kehadiran dirinya di Mapolres Langkat.

Hinca juga menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres Langkat beserta jajaran yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Desa Besilam, (korban mantan anggota DPRD Langkat).

“Terima kasih saya sampaikan kepada Kapolres Langkat beserta jajaran dan saya apresiasi atas keberhasilan pengungkapan kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Besilam,” ucap Hinca.

Lebih lanjut juga ditegaskan bahwasanya dirinya akan mengawal terus perkembangan kasus pembunuhan tersebut, “Saya akan terus mengawal kasus ini (kasus pembunuhan) karena kasus ini merupakan kasus yang besar dikarenakan membunuh dengan cara menggunakan senjata api,” tegas Hinca.

Hinca juga mengatakan bahwasanya membongkar sebuah kejahatan adalah kebanggaan bagi penegak hukum, dimana Negara tidak boleh kalah terhadap premanisme. “Kita jaga wibawa politik negara dengan penegakan hukum yang berkeadilan,” tegasnya lagi.

Lebih jauh disampaikan Hinca, gagasan dirinya ke Kapolri tentang Bhabinkamtibmas yang anggarannya di naikkan, idenya datang dari Desa Besilam, “Dimana saat itu saya mengunjungi Desa Besilam dengan menyebrang sungai menggunakan perahu penyebrangan/getek dan saat itu saya ditemani oleh Babhinkamtibmas Polsek Stabat dan saya memiliki ide untuk disarankan kepada bapak Kapolri agar anggaran Babhinkamtibmas dinaikkan,” jelas Hinca.

KUHP merah putih baru, telah keluar di Januari 2023 masa waktu penyesuainya 3 tahun kedepan dan diharapkan agar penegak hukum dalam hal ini Polri untuk dapat terus berlaga dan berinovasi untuk terus menyesuaikan KUHP yang baru tersebut, sambung Hinca.

“Restorative Justice menyelesaikan banyak persoalan, jaga kampung kita dari bahaya laten narkoba karena Ibunya kejahatan adalah narkoba”, pungkas Hinca.

Sebelumnya Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang dalam sambutanya menyampaikan terima kasihnya kepada Dr Hinca IP Panjaitan selaku anggota Komisi III DPR RI atas kunjungannya ke Polres Langkat dan berharap dapat memberikan saran, petunjuk dan masukkan serta karya terbaru dalam hal penegakkan hukum.

Jajaran Polres Langkat juga akan terus berupaya melakukan pemberantasan peredaran gelap narkoba. Dimana narkoba pintu masuk untuk melakukan kejahatan lainnya.*

Reporter: Wahyudie

Related Articles

Back to top button