Buka Mata

Kades Gongsol Bagikan Permen Tiga Bulan Sekali kepada Anak Sekolah

MERDEKA, Metro24jam.news- Usai dilantik sekitar satu pekan, lalu pada Senin 27 Februari, di pendopo rumah dinas Bupati Karo, oleh Cory Sriwaty Sebayang, Kepala Desa (Kades) Gongsol, Kecamatan Merdeka, yang terpilih Jhon Pomen Surbakti langsung lakukan aksi sosial dengan membagi bagikan permen kepada anak sekolah, yang hendak ke sekolah, Senin (6/3/2023).

Kades Desa Gongsol, Jhon Pomen Surbakti, mengatakan, tujuan membagikan permen tersebut tak lain hanya memberikan semangat, dan memotivasi bagi para pelajar agar lebih giat, dan semangat untuk raih cita citanya kelak.

“Mana tahu generasi muda dari kampung kita, menjadi pemimpin ke depan nya. Kegiatan ini akan kita rencanakan tiga bulan sekali, guna agar meningkat kan anak sekolah, biar tambah semangat dalam belajar. Tentunya sesuai dengan salah satu visi misi saya, saat mencalonkan Kades beberapa bulan lalu, guna mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat, yang nantinya juga akan kita berikan beasiswanya, bagi anak yang berprestasi,” pungkasnya.

Edy Ginting (60) warga Desa Gongsol, yang menyaksikan Kades nya membagikan permen kepada para pelajar mengatakan, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan Kades nya, dengan membuat pendekatan ke anak sekolah, yang belum pernah dilakukan oleh Kades sebelumnya, tentu beliau ingin membuat perubahan, yang baik untuk Desa Gongsol.

“Banyak warga di sini sudah berhasil dari dunia pendidikan, yang telah sukses di luar daerah. Namun, untuk desa nya kurang diperhatikan, dan mungkin lupa akan kampung halaman nya untuk dimajukan,” pungkasnya.*

Reporter: Dede Basyri Hasibuan
Editor: Dede Basyri Hasibuan

Related Articles

Back to top button