Buka Mata

Bertahun Tinggal di Tenda, Kediaman Pak Satar Akhirnya Direnovasi

LANGKAT, Metro24jam,news- Rumah Satar (55) warga Desa Suka Mulya Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat akhirnya direnovasi setelah bertahun tahun tinggal di tenda reyot beratapkan plastik. Renovasi kediaman lelaki paruh baya tersebut diprakarsai oleh Kapolsek Secanggang Polres Langkat AKP Salija, Senin (6/3/2023).

Selama ini Satar hidup bersama istrinya dengan kondisi yang memprihatinkan, kondisi tubuhnya juga tidak sempurna, dimana sebelah kakinya sudah diamputasi (menggunakan satu kaki palsu).

Karena kondisinya yang memprihatinkan itu, Kapolsek Secanggang AKP Salija beserta perangkat Kecamatan Secanggang yang hadir bersama warga bergotong royong merenovasi rumah pak Satar agar layak di huni.

Sumber dana renovasi rumah Pak Satar diperoleh dari dana talangan warga Desa Suka Mulya Kecamatan Secanggang, “Kami bersyukur dan berterimakasih kepada segenap Warga Desa Suka Mulya Kecamatan Secanggang yang telah berpatisipasi membantu warga yang bertempat tinggal di rumah tidak layak huni, dengan gotong royong membuatkan rumah untuk Pak Satar,” ujar AKP Salija.

Menurutnya, renovasi rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu. Kapolsek Secanggang AKP Salija juga berterima kasih terhadap warga yang sudah memberikan sedikit rezekinya baik dalam bentuk sembako maupun bahan material rumah.

“Ini adalah bentuk kepedualian kita, saya juga berterima kasih bagi yang sudah mendonasikan rezekinya sehingga bisa terbangun rumah ini,” ucap AKP Salija.

Reporter: Wahyudie
Editor: Wahyudie

Related Articles

Back to top button