Beranda Olahraga Road Race Karang Taruna Binjai Sukses, Diikuti 117 peserta dari 3 Provinsi

Road Race Karang Taruna Binjai Sukses, Diikuti 117 peserta dari 3 Provinsi

318
0
Foto: Ketua karang taruna Binjai menyerahkan hadiah kepada juara umum Andrian Aritonang. (ist)

BINJAI, Metro24jam.news- Gelaran event Karang Taruna Binjai Road Race 2023 telah dilaksanakan pada Minggu, 5 Maret 2023. Event ini memperebutkan piala Ketua Karang Taruna Kota Binjai, M. Farriz Al Hafiz S.I.Kom.

Bertempat di sirkuit non permanen di Jalan Makalona, Kecamatan Binjai Timur, event ini menjadi ajang bersaing bagi para pembalap untuk menunjukkan kecepatan mereka.

Sebanyak 117 peserta dari 3 provinsi, Aceh, Sumatera Barat, Riau dan berbagai daerah, seperti Binjai, Langkat, Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Siantar, Kisaran, turut serta dalam balap Road Race tahun 2023 ini.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kota Binjai M. Fariz Al Hafiz S.I.Kom mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berkontribusi dan mempromosikan kegiatan ini.

Ia juga mengajak semua peserta untuk menjunjung sportifitas dan berharap agar acara ini dapat terselenggara dengan baik dan tertib.

Selanjutnya, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Dedi Dermawan, melepas balap Road Race kelas Bebek 2 Tak Tune Up 130 cc Terbuka (Underbone) dalam ajang ini.

Puncak acara Karang Taruna Binjai Road Race 2023 ditutup oleh Ketua Karang Taruna Sumut, yang mengapresiasi kegiatan ini dan berharap anak-anak muda, khususnya di kota Binjai, dapat tertib dalam berlalu lintas dan tidak lagi melakukan balap liar.

Road Race masuk dalam agenda PON 2024 yang diadakan di Medan, dan ia berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan bibit-bibit baru bagi generasi pembalap serta mengharumkan nama Sumatera Utara.

Terdapat beberapa kelas yang diperlombakan pada event ini, di antaranya adalah Bebek 4 Tak Tune Up/150 cc Expert (MP1), Bebek Tak Tune Up/150 cc Novice (MP3), Bebek 4 Tak 150 cc Rookie (MP5), Bebek 2 Tak STD/125 cc Open, Bebek 2 Tak Tune Up 130 cc Terbuka (Underbone), Bebek 4 Tak STD/125 cc Open, Matic STD/125 cc Open, Bebek 2 Tak STD/125 cc Non Kategori (Sumut), Bebek 4 Tak STD/125 cc Non Kategori (Sumut), Matic STD/125 cc Non Kategori (Sumut), Matic STD/125 cc Lokal Binjai-Langkat (Non Juara), dan Campuran Bebek dan Matic 125 cc Lokal Binjai-Langkat (Non Juara).

Dari beberapa kategori yang diperlombakan pada ajang ini, juara umum open diraih oleh Andrian Aritonang, Arif Jaya Wardana sebagai juara umum lokal, dan Zee Nainggolan sebagai juara umum non kategori.

Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Darmawan dan Ketua Karang Taruna Binjai secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang.*

Reporter: Syahzara Solihin
Editor : Syahzara Solihin