Buka Mata

RCI Gelar Mukernas dan Harlah ke 6 di Samosir

SAMOSIR, Metro24jam.news- Ratusan pengusaha rental mobil se Indonesia yang tergabung dalam organisasi Rent Car Indonesia (RCI) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Harlah keenam organisasi tersebut di Samosir Cottage, Danau Toba selama 3 hari sejak Jumat hingga Minggu (3-5 Maret 2023).

Dalam pertemuan itu menghasilkan beberapa poin penting salah satunya pentingnya reformasi transportasi di Indonesia. Apalagi ke depannya persaingan usaha rental mobil semakin kompetitif.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rent Car Indonesia (RCI), Rescky Noreal Roma menyebutkan pengusaha yang tergabung di RCI tidak hanya memikirkan bagaimana pengembangan usaha dan bisnis rental. Namun RCI juga mendorong pemerintah untuk menciptakan regulasi di sektor transportasi yang bisa membantu mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Kami pengusaha rental mobil se Indonesia hadir di Samosir ini sebagai wujud untuk mendukung kemajuan sektor transportasi dan bisnis pariwisata di Indonesia. Kami mendorong agar pemerintah lebih banyak melakukan terobosan agar tempat wisata semakin banyak dikunjungi wisatawan. Menggelar acara Mukernas dan Harlah dengan menghadirkan seluruh anggota RCI se Indonesia adalah komitmen kami berpartisipasi mengembangkan dunia pariwisata,” kata Riscky.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah mendukung kegiatan RCI yang menggelar Mukernas dan Harlah ke 6 di Danau Toba.

Musa menyebutkan, RCI sudah membantu Sumatera Utara dalam mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi terbaik di Indonesia.

“Selamat kepada RCI yang telah sukses menggelar Mukernas dan Harlah di Danau Toba. Semoga ke depan RCI semakin maju dan professional,” kata Musa Rajekshah.

Ketua Panitia Mukernas dan Harlah RCI, Supriadi Adiguna menjelaskan selain menggelar Mukernas dan Harlah Dewan Pimpinan daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) juga menggelar kegiatan RCI Peduli dengan mengunjungi Panti Asuhan Islamic Center Siantar.

“Mukernas dan Harlah ini adalah momentum juga bagi kebangkitan dunia pariwisata Indonesia dan khusunya Sumatera Utara. Kami harapkan para pengusaha rental mobil dan pelaku pariwisata bisa mempromosikan Danau Toba, sehingga semakin banyak kunjungan wisatawan ke IIndonesia,” tutup Irfansyah, Wakil Ketua Umum I DPP RCI, Minggu (5/3/23).*

Reporter: Hendra Sembiring
Editor: Hendra Sembiring

Related Articles

Back to top button