Buka Mata

Wakapolres Langkat Dengar Langsung Keluhan Warga

LANGKAT, Metro24jam.news- Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Barus, kembali menggelar giat Jum’at curhat guna mendengarkan keluhan warga secara langsung di Mesjid Nurul Ikhsan Kelurahan Pekan Gebang, Kabupaten Langkat, Jum’at (03/3/2023).

Kompol Hendri Nupia Barus mengatakan bahwa lewat inovasi Jum’at curhat pihaknya bisa benar benar mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian Resor Langkat.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan, selain mendengarkan aspirasi, Jumat curhat bisa sekaligus menjembati pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ucap Waka Polres Langkat.

Disamping itu, sambung Kompol Hendri Jum’at curhat adalah kegiatan dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Waka Polres.

“Apabila ada masyarakat yang mendapat pelayanan yang kurang baik dari Polri dapat menyampaikan kepada kami Polres Langkat atau Polsek Gebang,” tegas Kompol Hendri.

“Saya menitipkan personel Polsek Gebang dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif secara bersama-sama dengan masyarakat. Kalaupun ada pelayanan terhadap masyarakat yang tidak memuaskan dalam memberikan pelayanan ataupun Harkamtibmas agar menyampaikan ke Polres Langkat dan bisa melalui Bhabinkamtibmas langsung melalui Call Center 110 Polres Langkat,” imbuhnya.

“Kegiatan Jumat curhat ini, kami laksanakan disejajarkan Polres Langkat untuk menampung aspirasi masyarakat baik keluhan dalam pelayanan ataupun situasi Kamtibmas di Polres Langkat,” sebut Kompol Hendri.

Riko selaku warga Kelurahan Pekan Gebang Kabupaten Langkat menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan Polres Langkat beserta staf ke Desa tersebut.

“Kami ingin dapat bersilaturahmi lebih dekat lagi dengan pihak Polres Langkat, Kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa kami sangat aktif sudah seperti keluarga bagi kami,” ungkap Riko perwakilan warga sekitar.

Reporter: Wahyudie
Editor: Wahyudie

Related Articles

Back to top button