Buka Mata

Guru SD Negeri di Tanjung Morawa Dukung Program Sekolah Sehat

DELI SERDANG, Metro24jam.news- Guru Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang mengikuti Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Dasar dan Penandatanganan Deklarasi Sekolah Sehat yang berlangsung selama dua hari (Rabu dan Kamis 1-2 Maret 2023) di Thong’s Inn Hotel Kecamatan Beringin, Deli Serdang.

Pelatihan dan penandatanganan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Deli Serdang, Yudy Hilmawan, Rabu (1/3/23).

“Pelatihan ini untuk lebih mendalami Program Kurikulum Muatan Lokal di sekolah dasar se-Kabupaten Deli Serdang dan mendukung Program Sekolah Sehat yang bertujuan guna meningkatkan kesehatan, mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik,” jelas Kadisdik.

Sementara Korwilcam Tanjung Morawa Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Hj Yusdahniar mengatakan, ini tercermin dalam Kehidupan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan lingkungan sekolah yang sehat.

“Sehingga, memungkinkan peserta didik mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang optimal,” ujar Hj Yusdahniar.

Mendampingi Kadisdik, Kabid Pembinaan SD Samsuar Sinaga, Kasi Kurikulum dan Penilaian SD, Roslin Siallagan, Korwilcam Tanjung Morawa, Hj Yusdahniar dan MK3S (Musyawarah Kerja Kepala-kepala Sekolah) Manaek Siahaan.(hendra sembiring)

Editor: Hendra Sembiring

Related Articles

Back to top button