Beranda News Buka Mata Terkait Perbaikan Jalan Medan – Berastagi BBPJN Sumut Harus Kerja Maksimal

Terkait Perbaikan Jalan Medan – Berastagi BBPJN Sumut Harus Kerja Maksimal

206
0
Foto: Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting. (ist)

MEDAN, Metro24jam.news- Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting memberikan tanggapan atas keluhan warga terkait jalan Medan -Berastagi, Kabupaten Karo yang kondisinya memprihatinkan.

“Saya meminta dengan tegas kiranya Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumut segera perbaiki jalan nasional lintas Medan – Berastagi,” tegas Baskami melalui rilis tertulis, Selasa (28/2/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut kan, pentingnya jalan tersebut lantaran sebagai penghubung daerah, terutama pemasok komoditas pertanian ke Medan dan sekitarnya.

“Tak hanya itu, juga mengenai akses ke beberapa destinasi pariwisata kita. Kira nya BBPJN memperhatikan kondisi struktur jalan, agar nantinya perbaikan tahan lama. Terkait aliran air, dan drainase juga harus berfungsi optimal. Sehingga genangan air itu tidak merusak permukaan jalan,” kata nya.

Baskami mendesak perbaikan tata kelola, dan penambahan jumlah jembatan timbang. Kita harap kan pemerintah mencari solusi, soal pengelolaan jembatan timbang, yang saat ini sebagai kewenangan pemerintah pusat. Akibat banyaknya kendaraan Over Dimension dan Over Loading (ODOL), disinyalir masih berseliweran di seantero jalan Sumatera Utara.

‚ÄúTruk yang mengalami kelebihan tonase, diduga menjadi satu diantara penyebab rusaknya jalan. Kita harus perkuat fungsi jembatan timbang. Saat ini kita terus memantau progres pembangunan jalan alternatif Medan – Berastagi via Kutalimbaru. Kami harapkan ini segera selesai, agar bisa mengurangi beban pada jalan utama, yang acap kali bermasalah,” pungkasnya. (dede basyri hasibuan)

Editor: Dede Basyri Hasibuan