Peristiwa

Gudang Penyimpanan Bahan Bangunan di Namorambe Terbakar

DELI SERDANG, Metro24jam.news- Gudang penyimpanan bahan bangunan perumahan di Jalan Padat Karya, Karya Wisata Ujung, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang terbakar, Selasa (28/2/23) dini hari sekitar pukul 02.28 WIB.

Akibatnya, warga sekitar mendadak heboh. Sebagian warga kemudian menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang dan langsung meluncur ke lokasi.

Api yang melahap rumah dan toko (ruko) milik PT Samira Johor tersebut berhasil dipadamkan petugas Pos Damkar Deli Tua sekitar pukul 02.51 WIB.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa kebakaran itu. Petugas Polsek Namorambe Jajaran Polresta Deli Serdang yang turun ke lokasi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Setelah api berhasil dipadamkan petugas Damkar beranjak dari lokasi kejadian menuju posnya masing-masing.

Informasi diperoleh menyebutkan, begitu mendengar ada kebakaran warga bergegas keluar dari rumahnya masing-masing dan berusaha memadaman kobaran api menggunakan ember berisi air.

Namun usaha warga tidak membuahkan hasil. Api dengan cepat menganguskan bangunan ruko. Beruntung petugas damkar cepat tiba di lokasi kejadian.

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Deli Serdang Kurnia Boloni Sinaga
menghimbau kepada masyarakat, khususnya pemilik usaha agar menyediakan Alat Pemadam Kebakaran (Apar) di tempat usahanya masing-masing. Tujuannya, untuk memberikan perlindungan dini terhadap ancaman bahaya kebakaran.

“Dengan demikian sebelum pemadam datang, masyarakat sudah punya ketahanan diri. Jadi, jangan beranggapan pemadam selalu datang terlambat, tapi bagaimana bisa memperkuat Early Warning Sistem atau Sistem Deteksi Dini dengan menyiapkan perlindungan berupa racun api,” jelas mantan Camat Lubuk Pakam dan Gunung Meriah itu. (hendra sembiring)

Editor: Hendra Sembiring

Related Articles

Back to top button