Olahraga

Harumkan Bangsa Indonesia Atlet Asal Kota TebingTinggi Juara Umum Panahan di Malaysia

TEBING TINGGI, Metro24jam.news– Pj. Wali Kota TebingTinggi Muhammad Dimiyathi, Senin (27/2/2023) di Balai Kota Pemko Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi kepada Atlit Panahan peraih 4 mendali emas, 1 perak dan 2 perunggu asal Kota TebingTinggi yang berhasil meraih juara umum di ajang MUEZZA-PDAC Archery Tournament 2023, yang diselenggarakan pada 24 hingga 26 Februari 2023 di Negeri Sembilan, Malaysia.

Dimiyathi berpesan agar terus tingkatkan prestasi dan jiwa nasionalisme. Karena hanya dengan kerja keras dan jiwa patriotik, di event olahraga ini kita bisa membentangkan bendera Indonesia di atas bendera bangsa lain.

“Sekali lagi apresiasi yang setinggi-tingginya, untuk para tim dan atlet panahan Kota TebingTinggi yang telah membawa harum nama bangsa Indonesia,” ucapnya singkat.

Terpisah, pelatih atlit panahan Kota TebingTinggi, Budiono saat ditemui menyampaikan, pertandingan ini diikuti 702 peserta pelajar dibawah umur 17 tahun, dari 5 negara yang mendaftar, namun yang datang hanya 3 negara yakni Malaysia, Indonesia dan German.

Dari TebingTinggi Sumut kita membawa 3 orang atlit yang terdiri dari 2 putra dan 1 putri. “Alhamdulillah ketiga atlit kita berhasil membawa medali, dengan rincian medali emas 4, medali perak 1 dan 2 perunggu. Kita mewakili Indonesia juga berhasil meraih juara umum, karena yang diperebutkan hanya 10 medali emas, dan sama kita ada 4 medali emas,” ujar Budiono.

Budiono berharap, untuk pembinaan atlit kedepannya, bagaimana sinergi antara pemerintah dengan pengurus olahraga harus lebih baik.

“Untuk target ke depan, rencananya kita akan menyiapkan diri untuk Pekan Olahraga Nasional Tahun 2023 di Palembang,” katanya.

Fahdiyah Balqis Thoari salah satu siswa kelas X SMA Negeri 1 Kota TebingTinggi merasa senang berhasil meraih 1 medali emas dan 1 perunggu. Atlit berprestasi ini mengaku sering meraih prestasi di ajang lainnya, namun untuk even diluar negeri baru ini diikutinya dan berhasil meraih 2 medali bergengsi.

“Saya merasa sangat senang dapat meraih medali emas di luar negeri. Prestasi ini akan memotivasi saya untuk lebih giat lagi berlatih, agar bisa mendapat poin yang lebih baik lagi,” ujar Fahdia.

Adapun atlit Panahan Kota TebingTinggi yang prestasi di ajang Malaysia yakni, Fahdiyah Balqis Thoari (15), siswa SMA Negeri 1 TebingTinggi peraih 1 medali emas dan 1 perunggu, Muhammad Bening Firmansyah (12) siswa SMP Percontohan Tebingtinggi meraih 2 medali emas di kelas 30 meter dan 20 meter putra, dan Rafkah Afdilah meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. (bambang sujatmiko)

Related Articles

Back to top button