Buka Mata

77 Kepsek se Kota Binjai Dilantik, Sekdako: Kepala Sekolah Harus Paham Regulasi dan Humanis

BINJAI,Metro24jam-news – Hari ini, Rabu (22/2), Sekretaris Daerah Kota Binjai, H. Irwansyah Nasution, S.Sos telah melantik 77 Kepala Sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai.

Pelantikan ini diadakan di Aula Pemko Binjai dan diawali dengan pembacaan Keputusan Wali Kota Binjai Nomor 188.45-104/K/Tahun 2023. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji penugasan dan pemindahan tugas pelantikan oleh Sekdako Binjai.

Dalam sambutannya, Sekdako Binjai mengharapkan agar para Kepala Sekolah yang dilantik dapat memimpin dan mengelola sekolah dengan baik dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Ia juga menekankan bahwa para Kepala Sekolah harus memahami regulasi dengan baik, tegas, dan disiplin, tetapi tetap harus humanis, terlebih lagi bagi mereka yang sudah memiliki sertifikat Cakep dan Guru Penggerak.

Sekdako Binjai juga berharap agar para Kepala Sekolah dapat terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas agar dapat mewujudkan Core Value berorientasi pada pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Saya harapkan kepada Kepala Sekolah yang menerima SK hari ini untuk bisa menyesuaikan pada tempat yang baru, mampu memberi pelayanan yang terbaik baik lingkungan sekolah dan masyarakat serta mampu untuk memberikan menagerial yang baik di lingkungan sekolah yang baru,” ujarnya.

Jumlah yang dilantik pada hari ini sebanyak 77 orang, terdiri dari 3 orang Kepala TK, 62 orang Kepala SD, dan 12 orang Kepala SMP. Pelantikan ini diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi dunia pendidikan di Kota Binjai, sehingga dapat membawa Kota Binjai menjadi kota yang maju, berbudaya, dan religius. (syahzara solihin)

Sekretaris Daerah Kota Binjai melantik 77 kepala sekolah tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama di lingkungan pemerintah Kota Binjai. (syahzara solihin)

Related Articles

Back to top button