Laka & Lantas

Truck Galian C dari Kuala Alami Kecelakaan Tunggal

BINJAI, Metro24jam.news – Kemacetan panjang terjadi di Jalan Jend. Gatot Subroto, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, Senin (20/2) siang, sekira pukul 14.50 Wib. Hal itu disebabkan karena adanya 1 Unit truk jenis Isuzu Elf 125 PS, yang membawa material galian C mengalami kecelakaan tunggal dikarenakan sarung as roda kanan bagian belakang mengalami patah.

Beruntung aparat Kepolisian dari Polsek Binjai Barat dan Satlantas Polres Binjai segera tiba dilokasi untuk mengurai kemacetan.

Truk jenis Isuzu Elf 125 PS dengan nopol BK 8122 EQ, yang dikemudikan oleh Sudarno, warga Dusun ll Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang ini, membawa material galian C yaitu berupa Sertu yang diambil dari Pantai di daerah Kuala Kabupaten Langkat.

Naas, setibanya di TKP, truk yang dikemudikan oleh pria berusia 42 tahun ini mengalami pecah sarung As roda belakang sebelah kanan. Kemacetan panjang pun tak terelakkan, karena jalan tersebut merupakan lintasan/jalur truk.

“Pecah sarung as rodanya bang,” ungkap Sudarno, supir truk yang mengalami musibah tersebut dengan singkat.

Beruntung petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Barat yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Iptu Ramadhan, serta personil Polisi dari Satlantas Polres Binjai, segera tiba di lokasi.

“Agar tidak terjadi kemacetan panjang, arus lalulintas untuk jenis mobil pribadi, kami arahkan melalui jalan Kedondong,” ungkap Iptu Ramadhan, saat ditemui di lokasi sembari terus mengatur lalulintas.

Sementara itu tampak 1 unit mobil derek juga berada dilokasi guna menggeser badan truk yang menjorok ketengah jalan untuk dipinggirkan. “Kita pinggirkan dulu agar arus lalulintas bisa lancar,” kata Wakapolsek Binjai Barat.

Pantauan awak media di lokasi, selain muatan yang diturunkan di pinggir jalan, tumpahan bahan bakar minyak jenis Solar juga berceceran di sekitar lokasi.

Sementara, surat surat serta SIM supir truk Isuzu Elf tersebut sudah diminta oleh polisi dari Satlantas Polres Binjai guna diproses lebih lanjut. (syahzara solihin)

Related Articles

Back to top button