Peristiwa

Diduga Korslet Ruko Kosong di Tanjung Morawa Terbakar

DELI SERDANG, Metro24jam.news – Satu unit rumah toko (ruko) tanpa penghuni di Jalan Perintis Kemerdekaan Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang terbakar, Senin (20/2/23) dini hari sekitar pukul 02.15 WIB.

Akibatnya warga sekitar ruko kalang kabut. Sebab jarak rumah mereka saling berdekatan dengan ruko yang terbakar. Sebagian warga yang panik lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan petugas damkar langsung menyemprotkan air ke sumber api. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan sehingga tidak menjalar ke bagian bangunan lainnya.

Fauzi (50) warga sekitar mengatakan, ruko yang terbakar milik Jhon dan bangunan itu kosong. “Diduga korsleting listrik. Ruko itu sudah lama kosong. Hanya saja kita khawatir api menjalar ke bangunan lain sehingga warga sekitar sempat panik,” tambah Fauzi.

Sementara Kadis Damkar Kabupaten Deli Serdang Kurnia Boloni Sinaga mengatakan kebakaran yang terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Tanjung Morawa sudah berhasil dipadamkan.

“Satu jam pasca tim tiba di lokasi kebakaran satu unit ruko kosong, api dapat dipadamkan. Tidak ada korban luka dalam peristiwa itu. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas Kepolisian,” ujar Kurnia mantan Camat Lubuk Pakam dan Gunung Meriah tersebut, Senin siang. (hendra sembiring)

Editor: Hendra Sembiring

Related Articles

Back to top button