Pasang Telinga

Syah Afandin Sumbangkan 100 Al Quran untuk Para Hafizh

LANGKAT, Metro24jam.news – Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, menghadiri kegiatan pemuda mesjid mengaji penghafal Al Qur’an fest 2023 kolaborasi Langkat religius, berkah dan bermartabat bersama baraa masoud (Penghafal Al Qur’an 30 Juz From Palestina), berlangsung di gedung serba guna Stabat, Jum’at (17/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Langkat menyerahkan wakaf 100 AL Qur’an dan tali asih kepada 100 orang penghafal AL Qur’an (Hafizh) di kabupaten Langkat.

Dalam sambutanya Plt Bupati berterima kasih kepada baraa masoud (Penghafal Al Qur’an 30 Juz From Palestina) yang sudah hadir di bumi betuah Langkat yang religius, serta menyampaikan terimakasihnya kepada Zahran Auzan yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Langkat sebagai Juara 2 Hafal Al-Quran tingkat Internasional di Arab Saudi.

“Saya juga berterima kepada saudara Ansari dan Novandi atas kerja keras bersama teman-teman untuk mensukseskan acara ini serata meng hadirkan Baraa Masoud (Penghafal Al Qur’an 30 Juz From Palestina)”, sebut Syah Afandin.

Dengan visi dan misi menjadikan Langkat yang religius, Alhamdulillah hari ini sudah bisa kita lihat langkah menuju ke sana semakin jelas, saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah melaksanakan acara ini, saya juga berharap acara seperti ini terus tetap kita laksanakan dan yang lebih penting lagi bagaimana para komunitas-komunitas yang menghasilkan para hafiz Quran ini semakin banyak karena dengan banyaknya para hafiz Quran, sambung Syah Afandin.

Jangan pernah bosan jangan hanya sekedar menghafal Alquran tapi sosialisasikan harus dalam kehidupan sehari-hari harus tetap bisa, bagaimana kita menjadi insan yang Qur’ani karena ini penting saat kondisi negara kita sedang bermacam-macam permasalahan yang timbul maka di tangan saudara sekalian dengan doa-doa yang ada di panjatkan Insyaallah Indonesia bukan hanya Langkat bisa keluar dari segala permasalahan-permasalahan.

Apalagi kita tahu sebentar lagi akan memasuki tahun politik maka akan banyak terjadi gesekan-gesekan lewat forum ini saya minta kepada kita semua untuk bisa mendoakan agar negeri ini terjaga dari orang-orang yang ingin merusak keutuhan sesama umat, pesan Plt Bupati dalam sambutanya.

Pada kesempatan yang sama, pembina pemuda mengaji H.Ansyari,M.Kes, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Langkat yang sudah banyak membantu dalam bentuk materii serta dukungan yang diberikan.

“Komunitas kami bergerak dalam bidang keagamaan, kami juga ingin membuat pelatihan mengaji dan pelatihan khotib di setiap desa-desa yang ada kabupaten Langkat. Harapan kami semoga di bumi Langkat ini dapat tertanam rasa cinta di dalam al-quran dan islam,” ucapnya

Hari ini saya melihat begitu ramainya adik-adik para penghafal Quran yang hadir pada pagi menjelang siang hari ini kalian adalah kebanggaan orang tua kalian, kebanggaan kami khususnya ya hari ini berdomisili di Langkat.

Rizky Yunanda selaku Wakil Wali Kota Binjai mengatakan, saat ini Binjai sedang membuat Qur’an Center. Pihaknya meyakini dan percaya Langkat tidak kalah dan untuk mengimbangi.

“Di Kabupaten Langkat begitu ramainya adik-adik yang hadir pada hari ini, inilah para generasi muda Kabupaten Langkat dan harapan kami ada di tangan kalian, adik-adik betapa bangganya orang tua kalian,” ucap Rizky Yunanda yang juga sebagai Ketua KNPI Langkat.

“Langkat memang sangat dikenal dengan religinya mudah-mudahan ke depan tidak luntur oleh waktu, mudah-mudahan ke depan banyak juga para penghafal penghafal Quran ataupun para qori yang bisa mengharumkan nama kabupaten Langkat ada di tangan kalian semua,” pungkas Rizky. (wahyudie)

Editor: Wahyudie

Related Articles

Back to top button